yamaha-nmax

SENANG: Warga Kelurahan Cipayung Jaya, Cipayung  usai ngubek empang yang digelar PAC Partai Gerindra Kecamatan Cipayung, kemarin. IRWAN/ RADAR DEPOK

 

DEPOK – Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra Kecamatan Cipayung dibawah kepemimpinan Priyanti Susilawati, saat ini sedang melakukan pembenahan struktural tubuh partai. Para kader diminta bergerak di masyarakat, dengan sistem jemput bola.

“Kami berbuat untuk masyarakat melalui Partai Gerindra dengan turun langsung dan membuat kegiatan. Seperti takziah ke rumah duka bersama pengurus PAC dan Ranting Partai Gerindra Cipayung dan simpatisan, ” kata Priyanti usai ngubek empang  kepada Radar Depok, kemarin.

Perempuan yang sering disapa Bunda Yanti ini menuturkan, gerakan ini (jemput bola) sebagai bentuk konsolidasi kepengurusan Partai Gerindra Kecamatan Cipayung.

“Kami memang sedang lakukan pembenahan struktural Partai Gerindra di Cipayung. Selama ini kami baru berjalan tiga bulan dari kepengurusan lama dan sudah lima Ranting (tingkat kelurahan) yang baru kepengurusanya. Bahkan sudah 50 orang di dalam struktrual yang sebelum hanya 17 orang,” tutur Bunda Yanti.

Gerakan PAC Partai Gerindra Cipayung, lanjut Bunda Yanti, tidak hanya dalam bentuk sosial. Sisi religius juga disentuh. Misalnya dengan membuat pengajian bersama-sama warga.

“Kegiatan untuk menguatkan ukhuwah islamiyah,” tuturnya.

Ia juga meminta seluruh kadernya untuk merapatkan barisan, termasuk memperkuat konsolidasi dalam menghadapi Pilkada Jawa Barat 2018. Konsolidasi yang dimaksud, dengan merampungkan seluruh struktur yang ada, bahkan sampai ke tingkat paling bawah. Kelurahan arau RT/RW.

“Banyak juga dibentuk OKK baru. Tahun depan kerja politik kita akan semakin berat,” ucapnya.

Wakil Ketua PAC Partai Gerindra Cipayung, Alfiansyah memiliki sejumlah agenda untuk merekatkan kekompakan. Yang terbaru, kader partai berlambang Burung Garuda ini menggelar acara mancing bareng di wilayah Bojong Pondok Terong.

“Ini program kami setiap Ranting melakukan mancing bersama,” kata pria yang biasa disapa Bang Pian itu. (irw)