Kapten Arh Sutopo Danramil 02 Kecamatan Beji
yamaha-nmax
Kapten Arh Sutopo. Danramil 02 Kecamatan Beji

RADAR DEPOK.COM – Mendukung program ketahanan pangan pemerintah dan untuk menyejahterakan anggota TNI dan masyarakat, Koramil 02 Kecamatan Beji melakukan kegiatan produktif, berupa menanam 200 bibit cabai. Mereka memanfaatkan lahan kosong yang berada di sekitar kantornya di Jalan Depok Indah 2 Blok D No.1, Kecamatan Beji.

Danramil 02 Kecamatan Beji, Kapten Arh Sutopo, mengatakan, di tiap kantor koramil melakukan penanaman bibit cabai, yang dimaksudkan untuk mengatasi lonjakan harga cabai di pasaran.

“Sebanyak 200 bibit pohon cabai yang ditanam, adalah jenis cabai merah keriting dan cabai rawit,” kata Danramil 02/Beji, Kapten Arh Sutopo.

Lebih lanjut, ungkapnya, untuk sementara, penanaman bibit pohon cabai masih dilakukan di lingkup koramil. Karena, sambungnya, belum ada perintah untuk penanaman ke masyarakat luas. “Untuk program sekarang serentak di angkatan darat seluruh Indonesia. Apabila sudah panen bisa dijual ke pasaran,” ucapnya.

Dia menambahkan, selain tanam cabai, adalah lagi program jabanisasi yaitu membuat jamban di rumah warga yang tidak mampu. Dikatakannya, pada Tahun 2016 sudah 40 rumah yang dibantu pembuatan jamban di kawasan Kecamatan Beji.

“Untuk 2017, program, rencananya ada 15 jamban yang akan kami buatkan di masyarakat tidak mampu,” tandasnya. (ret)