PROSES SETTING: Tim Hubdam Jaya mensetting ulang HT milik anggota Koramil Cimanggis di markasnya Jalan Raya Bogor, Kelurahan Curug, Cimanggis. Foto : Ricky/Radar Depok
yamaha-nmax
PROSES SETTING: Tim Hubdam Jaya mensetting ulang HT milik anggota Koramil Cimanggis di markasnya Jalan Raya Bogor, Kelurahan Curug, Cimanggis. Foto : Ricky/Radar Depok

CIMANGGIS – Mendukung tugas pokok dan kegiatan di Koramil 06/Cimanggis, sebanyak 15 unit handy talky (KT) organik milik koramil pimpinan Mayor Inf Hari Sistiyono disetting ulang tim Perhubungan Daerah Militer (Hubdam) Jaya.

Kendati tiap personil sudah memiliki smartphone dengan aplikasi yang dilengkapi grup kontak, tetapi, menurut Hari, alkom HT tetap yang paling efektif dalam menunjang kegiatan dan tugas pokok personilnya.

“Sebanyak 15 unit HT organik personil Koramil disetting ulang guna medukung tugas pokok,” tutur Danramil kepada Radar Depok.

Anggota Koramil Cimanggis memang rutin memandu pengaman rute VVIP RI-1 dan RI-2 di Jalur Tol Jagorawi. Sehingga, keberadaan HT sangat dibutuhkan untuk mengirimkan informasi cepat dan terkini.

“Titik-titik prioritas itu di jembatan-jembatan yang melintang di Tol Jagorawi, ketika ingin memberikan laporan darurat, melalui HT tetap yang paling efektif,” katanya.

Dia menambahkan, setting HT personil Koramil Cimanggis dilaksanakan sejak pukul 09:00 WIB hingga 13:00 WIB oleh tim Hubdam Jaya yang dipimpin Kapten CHB Toto.

“Sebelumnya saya mengajukan permohonan lebih dulu ke Kepala Hubdam Jaya, kemudian ditindaklanjuti. Semoga setelah ini semakin memperlancar arus informasi dari tiap personil dan makin menunjang tugas pokok mereka,” pungkasnya.

Sementara, salah satu personil Koramil Cimanggis yang melaksanakan Pam rute VVIP RI-1 dan RI-2, Serma Kasijo, mengatakan, HT memang memiliki keunggulan dibanding alat komunikasi lainnya, dan bisa bekerja tanpa pulsa atau paket data.

“Ketika memberikan informasi pun bisa didengar seluruh pemilik HT di frekuensi yang sama,” kata Kasijo. (cky)