FERDIAN/RADAR DEPOK SINERGI: Danramil Sawangan, Kapten Inf. Ibrahim bersama Bibinsa dan DKM Puri Bali berfoto bersama belum   lama ini.
yamaha-nmax

 

SINERGI: Danramil Sawangan, Kapten Inf. Ibrahim bersama Bibinsa dan DKM Puri Bali berfoto bersama belum   lama ini. Foto : Ferdian/Radar Depok

CURUG – Pekan pertama di awal tahun 2017, Koramil 05 Sawangan kembali melaksanakan Jumat Keliling (Jumling). Kegiatan ini bertujuan untuk lebih merekatkan Koramil 05 Sawangan dengan lingkungannya. Dan kemarin, Jumling dilaksanakan di Masjid Puri Bali, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari.

Danramil Sawangan, Kapten Inf. Ibrahim mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan Jumling secara rutin dilakukan tiap pekannya. “Untuk yang pertama, kami melakukan Jumling di Masjid Puri Bali, Kelurahan Curug,“ ungkap dia kepada Radar Depok.

Kegiatan jumling semacam ini menurut dia diselingi dengan pemberian himbauan kepada warga.  Walau bukan tujuan utama, tetapi menurut dia menyambangi tiap masjid dapat digunakan untuk memberikan pemahaman kepada warga untuk senantiasa menjaga wilayah.

“Kalau hari ini, kebetulan hanya pertemuan dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM). Tetapi biasanya juga diselingi dengan pemberian pemahaman kepada warga tentang keamanan,” ujar dia.

Ibrahim menjelaskan, kegiatan Jumling ini juga untuk bersilaturahmi dengan seluruh masyarakat. Bukan hanya sekedar memberikan himbauan, tetapi juga untuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat tentang keamanan dan ketertiban di kawasan Kecamatan Sawangan.

“Tidak hanya saya, tetapi Babinsa juga ikut kegiatan jumling ini, dan mudah-mudahan sekali sepekan dapat dilakukan,” tukas dia. (bry)