DICKY/RADARDEPOK SALURKAN KREATIFITAS : Aksi Praja Band saat mengisi acara dalam kegiatan Distanpakan di lingkungan Balaikota, kemarin.
SALURKAN KREATIFITAS : Aksi Praja Band saat mengisi acara dalam kegiatan Distanpakan di lingkungan Balaikota, kemarin. Foto: Dicky/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM– Banyak cara dalam mengisi waktu dengan kegiatan positif saat bekerja. Salah satunya seperti yang dilakukan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, kemarin. Mereka menyalurkan musikalitas dengan membentuk Praja Band.

Kasatpol PP Kota Depok, Dudi Miraz Imaduddin mengatakan, sebagai pimpinan tidak ingin melihat anggota mengisi waktu luang dengan cara yang tidak bermanfaat.

Guna mengarahkan mereka ke hal yang positif, Dudi ingin menyalurkan bakat anggota Satpol PP melalui kemampuan mereka, salah satunya dengan menyalurkan melalui musikalitas yang dimiliki anggota. “Kami telah membentuk Praja Band yang dimulai pada 8 Oktober 2016,” ujar Dudi kepada Radar Depok, kemarin.

Dudi mejelaskan, dengan bermusikalitas mereka dapat menghilangkan kepenatan saat bertugas sebagai penegak Perda Kota Depok. Tidak hanya latihan, Dudi akan berkoordinasi dengan dinas lainnya apabila memiliki kegiatan, dapat mengisi acara kegiatan yang dimiliki dinas lain.

Pria yang pernah menjabat sebagai Asisten Tata Praja ini mengungkapkan, dengan berkoordinasi dengan dinas lain Praja Band dapat memperlihatkan kemampuan bermusikalitas.

Sehingga Praja Band tidak hanya berlatih, namun mampu memberikan kontribusi kepada instansi lain melalui musik. “Musik dapat membuat seseorang menghilangkan setres dan kepenatan, hal itulah yang di coba Praja Band,” terang Dudi.

Sementara itu, Kabid Ketentraman, Ketertiban Umum, dan pengamanan Pengawalan Satpol PP Kota Depok, Diki Erwin mengapresiasi anggota yang mampu mengisi waktu luang dengan kegiatan positif.

Sebagai anggota mereka harus mampu dan pintar dalam mengisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat. “Kami akan mendukung anggota dalam kegiatan positif, dan akan mengingatkan serta membina anggota guna menjaga nama Satpol PP Kota Depok,” ucap Diki. (dic)