ADE/RADAR DEPOK KEAKRABAN: Lurah Sukamaju dan seluruh jajaran kelurahan berfoto bersama dalam kegiatan perpisahan Sekkel Sukamaju, di kawasan wisata alam daerah Cibodas, Jawa Barat.

 

KEAKRABAN: Lurah Sukamaju dan seluruh jajaran kelurahan berfoto bersama dalam kegiatan perpisahan Sekkel Sukamaju, di kawasan wisata alam daerah Cibodas, Jawa Barat. Foto: ADE/RADAR DEPOK

RADAR DEPOK.COM – Selama 10 tahun mengabdi di Kelurahan Sukamaju, Cilodong, membuat Dewi Sartika tidak dapat menyembunyikan kesedihannya ketika acara perpisahan dirinya, yang digelar di kawasan wisata alam daerah Cibodas, Jawa Barat.

Sesuai dengan Keputusan Walikota Depok No. 821.2/SK/1785/BKD, Dewi Sartika dipindahkan tugaskan sebagai Kasubbag Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan pada Sekretariat Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.“Sebagai ASN, saya harus terima ketika dipindah tugaskan. Namun tali silaturahmi dan ikatan kekeluargaan antar staf kelurahan (Sukamaju) harus terus terjalin,” ujarnya, di sela acara perpisahan.

Meski sudah tidak lagi bertugas di Kelurahan Sukamaju, Dewi berharap semangatnya bisa tertularkan. “Walau saya sudah tidak di sini, mudah-mudahan semangat dan kegigihan saya dapat diikuti demi melakukan pelayanan terhadap masyarakat,” ujarnya.

Di Kelurahan Sukamaju, posisi Dewi tidak digantikan alias kosong. Melainkan diemban sementara oleh Mat Yasin yang menjabat Kepala Seksi Kemasyarakatan.

Sebagai orang baru, Yasin akan bekerja semaksimal mungkin dan tetap membutuhkan arahan dan masukan dari berbagai pihak agar pelayanan dapat berjalan maksimal.

“Karena jabatan ini merupakan pertama kalinya saya pegang. Ini akan saya jadikan tanggung jawab,” tutur Yasin.

Di bagian lain, Lurah Sukamaju, Sumarna, menyayangkan rotasi ASN yang mengosongkan jabatan sekretaris kelurahan (sekkel). Karena menurutnya fungsi sekkel sangat mendukung tugasnya dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

“Tapi kalau sudah keputusan ya sudah. Yang penting saya mohon kerja samanya kepada seluruh staf agar mementingkan pelayanan kepada masyarakat ketimbang urusan pribadi,” imbuh Sumarna. (ade)