Foto: Pebri/Radar Depok MERIAH: Pembukaan Lazuardi Festival (Lazfest) 2017 dimulai dengan berbagai penampilan siswa yang dikolaborasikan.
yamaha-nmax

 

MERIAH: Pembukaan Lazuardi Festival (Lazfest) 2017 dimulai dengan berbagai penampilan siswa yang dikolaborasikan. Foto: Pebri/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Lazuardi Festival (Lazfest) 2017, kemarin dibuka. Gelaran tahunan dari SMA Lazuardi GIS tersebut, dibuka dengan bunyi sirine dari Kepala Sekolahnya, yakni Agus Purwanto.

Dalam kegiatan tersebut, diadakan berbagai macam kegiatan, seperti seminar, kegiatan sosial dan juga beberapa perlombaan yang diikuti 510 peserta dari 48 sekolah.

Lazfest 2017 kali ini, mengusung tema ‘Empowering Potential Youth : The Future of Our Nation Lies on US’. Ini berkaitan dengan masa depan bangsa yang berada di tangan siswa-siswa sekarang ini.

Kepala SMA Lazuardi GIS, Agus Purwanto mengatakan, Lazfest 2017 digelar selama sepekan di lingkungan sekolahnya. Mulai dari berbagai macam perlombaan, yang diantaranya ada futsal, basket, mural, PMR, fotografi, innovation cooking, tari, band dan taekwondo. Sedangkan untuk kegiatan sosialnya, diadakan pengobatan gratis pada hari Kamis dan Jumat.

“Di hari penutupannya, yakni pada Sabtu (4/2), diadakan donor darah dan juga seminar. Semua kegiatan ini dibuka untuk umum. Di hari penutupan itu juga digelar lomba tari, band sekaligus pengumuman pemenang dari lomba yang lainnya,” ucapnya kepada Radar Depok.

Agus menjelaskan, tujuan dari digelarnya perlombaan ini, yakni untuk mempererat tali silaturahmi SMP dan SMA se-Jabodetabek. Selain itu, juga untuk menyalurkan bakat dan minat siswa dalam bidang seni, akademik, olahraga dan teknologi.

Oleh karena itu, diharapkan kegiatan Lazfest ini, tidak hanya sekedar mencari juaranya, tetapi lebih kepada sebagai wadah siswa untuk berkreasi dan menunjukan potensi dan bakatnya dalam sebuah kompetisi.

“SMA Lazuardi GIS memberikan kesempatan bagi para pelajar se-Jabodetabek untuk berekspresi, memperdalam bakat, dan minat yang mereka miliki serta meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama,” jelasnya. (peb)