Foto: FERDIAN/RADAR DEPOK BAGI HADIAH: Lurah Sawangan, Ahmad Rifai memberikan hadiah dalam lomba siskamling yang diadakan belum lama ini.
yamaha-nmax
BAGI HADIAH: Lurah Sawangan, Ahmad Rifai memberikan hadiah dalam lomba siskamling yang diadakan belum lama ini. Foto: Ferdian/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM –  Kelurahan Sawangan rampung menggelar kegiatan lomba siskamling belum lama ini. Gelaran lomba yang didasari guna menggugah warga lebih mengaktifkan siskamling ini, RW03 dinobatkan sebagai juara pertama.

Lurah Sawangan, Ahmad Rifai mengatakan, selain RW03 yang mendapat juara pertama dan diberikan uang pembinaan. Menurut dia, RW11 dan 01 juga diberikan uang pembinaan lantaran mendapat juada dua dan tiga.

“Selain juara dua dan tiga, juga ada juara harapan yang diberikan ke dua RW lainnya,” terang dia Kepada Radar Depok.

Dia mengungkapkan, total uang pembinaan yang diberikan sebagai hadiah kepada lingkungan yang mendapat juara yaitu, Rp10 juta dan tropi lomba siskamling kelurahan.

“Memang ada beberapa wilayah yang dari dulu melaksanakan siskamling. Tetapi ada wilayah lain yang tidak aktif. Karena itu perlu adanya stimulant yang baik untuk membangkitkan warga melaksanakan siskamling,” jelas dia.

Bahkan sambung dia, banyak lingkungan yang sengaja membangun ulang pos rondanya agar lebih menarik lagi. Hal tersebut kata dia, dilakukan tidak semata untuk memperebutkan hadiah. Tetapi, banyak lingkungan yang saat ini mulai tergugah dengan kemanan di daerah mereka.

“Dari mulai bangunan siskamlingnya yang dinilai, standar peralatan penunjang seperti pentungan dan papan jadwal ronda dan keaktifan siskamling menjadi  bahan  penilaian,” ujar dia. (bry)