RICKY/RADAR DEPOK IKUT MENDAMPINGI: Lurah Sukamaju Baru, Samiya, memberikan pengarahan kepada kader Posyandu Seruni RW02 dan Posyandu Cempaka RW03, kemarin.
yamaha-nmax

 

IKUT MENDAMPINGI: Lurah Sukamaju Baru, Samiya, memberikan pengarahan kepada kader Posyandu Seruni RW02 dan Posyandu Cempaka RW03, kemarin. Foto: Ricky/Radar Depok

SUKAMAJU BARU – Menghadapi Lomba Posyandu tingkat Kecamatan Tapos, Kelurahan Sukamaju Baru intens melakukan pemantapan dan persiapan. Bahkan, Lurah Samiya ikut turun gunung dan terjun langsung memberikan pengarahan untuk memompa semangat para kader.

“Saya turun langsung, karena ingin memberikan semangat kepada kader posyandu, terutama pada peran tiap pokja,” kata Samiya usai memberikan pengarahan.

Saat ini persiapan yang sedang dilakukan antara lain, kelengkapan administrasi, pembinaan poktan, seperti PAUD, kemudian Posyandu multifungsi terintegrasi.

“Saat ini kader posyandu sedang melakukan penataan administasi dan persiapan-persiapan lainnya yang masih kurang,” katanya.

Dalam pembinaan juga dilakukan tanya jawab serta arahan, sehingga ketika monev dapat menguasai materi dan meminimalir kesalahan. Ia berharap Posyandu Seruni dan Cempaka dapat menjadi. contoh posyandu lainnya, sehingga para kader mudah mengaplikasikan program-program ke semua posyandu yang ada di kelurahan Sukamaju Baru.

“Terlebih, Posyandu Kartika di RW11 Kelurahan Sukamaju Baru meraih prestasi di tingkat Provinsi Jawa Barat. Target kami menjadikan posyandu sebagai pusat kegiatan dan informasi kesehatan bagi warga segala umur dalam pelayanan 30 hari,” pungkasnya.

Ketua PKK Kelurahan Sukamaju Baru, Murdiati, mengatakan, keunggulan dan keberhasilan di posyandu adalah kesejahteraan ibu hamil dan bayi balita.

Karenannya ia meminta agar kader dan ibu harus lebih perhatian kepada perkembangan bayi dan balitanya. “Termasuk kesehatannya agar dapat tumbuh kembang normal,” katanya singkat. (cky)