PEBRI/RADAR DEPOK PENGHARGAAN: Kepala SDN Cipayung 1, Mujaya, memberikan apresiasi kepada siswanya yang berprestasi didampingi Lurah Cipayung, Herman, di sela upacara bendera, Senin (16/1).

 

PENGHARGAAN: Kepala SDN Cipayung 1, Mujaya, memberikan apresiasi kepada siswanya yang berprestasi didampingi Lurah Cipayung, Herman, di sela upacara bendera, Senin (16/1). Foto: PEBRI/RADAR DEPOK

RADAR DEPOK – Pelaksanaan upacara bendera yang diadakan tiap Senin, tampak berbeda di SDN Cipayung 1. Dalam upacara tersebut, yang menjadi pembina upacaranya adalah Lurah Cipayung, Herman.

Kepala SDN Cipayung 1, Mujaya mengatakan, ini adalah kedua kalinya Lurah Cipayung, Herman menjadi pembina upacara di SDN yang berlokasi di Jalan Jembatang Serong, No.16 Kecamatan Cipayung tersebut. Ini adalah bagian dari upaya pihaknya untuk memperkenalkan siswa terhadap pejabat publik yang ada di lingkungannya.

“Kami memang sengaja mengadakan upacara yang tidak biasa, yakni pembinanya adalah pejabat publik. Dan untuk kali ini adalah Lurah Cipayung, Herman. Dengan begitu, siswa akan mendapatkan ilmu pengetahuan tentang lingkungan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Mujaya menjelaskan, untuk kedepannya tidak hanya lurah saja, tetapi bisa juga petugas keamanan wilayah. Misalnya dari kepolisian ataupun TNI. Jadi, siswa mendapatkan pengalaman yang unik dalam tiap upacara benderanya. Dalam upacara tersebut, juga diisi dengan pemberian apresiasi terhadap siswa-siswa SDN Cipayung 1 yang berprestasi di tahun ajaran 2016-2017 sampai di bulan Desember 2016.

“Nantinya pun materi yang disampaikan bisa berbeda-beda, tergantung dari siapa yang menjadi pembina upacaranya,” katanya.

Sementara itu, Lurah Cipayung, Herman menuturkan, pihaknya memang harus menjalin hubungan baik dengan dunia pendidikan. Karena, memang sebagai lurah, tentunya harus bisa mengembangkan wilayahnya dalam semua aspek, termasuk dalam aspek pendidikan. Karena, jika sekolahnya yang berprestasi, maka wilayahnya juga ikut terangkat reputasinya.

“Tidak hanya SDN Cipayung 1, tetapi saya juga akan ke sekolah-sekolah lainnya yang berada di lingkup Kelurahan Cipayung. Tentunya untuk terus memberi semangat semua guru dan juga siswa untuk meningkatkan kualitas pendidikannya,” katanya. (peb)