NGARIUNG : Camat Tapos, Muchsin Mawardi bersama ASN Kecamatan Tapos, saat makan bersama di teras samping musala di lingkungan kantor kecamatan setempat, kemarin. Foto : RICKY/RADARDEPOK
yamaha-nmax

 

NGARIUNG : Camat Tapos, Muchsin Mawardi bersama ASN Kecamatan Tapos, saat makan bersama di teras samping musala di lingkungan kantor kecamatan setempat, kemarin. Foto : RICKY/RADARDEPOK

Selayaknya sebuah keluarga besar. Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kecamatan Tapos terus mengedepankan kebersamaan dan kekompakan. Hal ini ditandai dengan acara makan bersama di kantor kecamatan.

Laporan: RICKY JULIANSYAH

Dua helai daun pisang utuh yang baru dipotong, setelah dibersihkan, diletakan dengan ruas batang berada di atas. Satu buah magic jar lengkap dengan nasi yang sudah tanak kemudian ditaruh di atas daun pisang yang diletakan di teras samping musala. Tidak ketinggalan, lauk pauk yang juga sudah disiapkan sebelumnya.

Kamis (5/1) bertepatan dengan jam istirahat untuk makan siang, pegawai kantor Kecamatan Tapos mengadakan acara dadakan, yakni makan siang bersama.

Mulai dari OB, staf, Sekcam, hingga Camat Tapos, Muchsin Mawardi, ambil bagian dalam acara santap siang yang berpiringkan alas daun pisang.

“Kami memang kerap makan bersama seperti ini. Kadang mereka juga suka mencabut singkong yang ditanam di halaman. Dimasak dan kemudian di makan bersama di musala atau di ruangan,” kata Camat Tapos.

Menu yang disajikan memang tidak istimewa dan tidak mahal. Tetapi, menurut Muchsin, yang bernilai adalah kebersamaan antar individu di kantor kecamatan menjadi sebuah keluarga besar yang kompak.

“Bagaimana menyatukan seluruh ASN, mulai dari OB hingga pejabat dalam satu kegiatan makan bersama itu tidak mudah. Tapi, alhamdulillah, di sini kami memang sering seperti ini,” tutur Muchsin.

Dia melanjutkan, jika suasana kekeluargaan sudah terjalin antar bagian di kecamatan, maka saat bekerja pun akan terasa nyaman. “Kami pun terus berbenah memperbaiki dan merapikan kantor kecamatan agar seluruh ASN merasa kerasan dan nyaman saat bekerja,” ucap Muchsin. (*)