Foto: Ist/Radar Depok MAYAT BAYI MENGAMBANG: Mayat bayi dalam kondisi membusuk dan tidak utuh tersangkut dibebatuan Kali Licin, RT 004/02, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas pada Senin, (30/1).
yamaha-nmax

 

RADAR DEPOK.COM – Warga RT4/2 Kelurahan Mampang, Pancoranmas dikejutkan penemuan mayat bayi di Kali Licin, kemarin. Parahnya lagi, kondisi bayi yang sudah empat hari di kali tersebut sangat mengenaskan dan membusuk.

Kanit Reskrim Polsek Pancoranmas, Iptu Jajang Rahmat mengatakan, saat ditemukan warga mayat bayi sudah membusuk. Diperkirakan, mayat bayi sudah berada dalam air selama tiga hingga empat hari.

“Saat ditemukan pada Senin, (30/1) sekitar pukul 13:30 WIB, kondisi mayat bayi sudah membusuk,” ucapnya kepada Radar Depok, kemarin.

Dia menuturkan, mayat bayi tersebut ditemukan warga yang sedang membeli es kelapa dekat Kali Licin. Kemudian, saat warga tersebut minum es kelapa kaget, karena melihat mayat bayi yang terbawa arus air di Kali Licin.

“Awalnya saksi mengira boneka yang hanyut terbawa air. Tetapi saat mendekati ternyata mayat bayi yang menyangkut dibebatuan pinggir kali,” ungkapnya.

Selanjutnya, warga melaporkan ke Polsek Pancoranmas, guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Hingga kini,  kepolisian belum mengetahui identitas orang tua dari mayat tersebut.

Namun, penyidik tetap menyelidiki tentang siapa orang tua dari mayat bayi tersebut. Diduga, jenis kelamin bayi tersebut pria.

Tetapi karena kondisi mayat bayi tersebut sudah rusak, maka kelamin bayi tersebut sulit dikenali. “Saat ini, mayat bayi sudah dikirim ke RS Sukanto Kramat Jati, untuk dilakukan visum luar dan dalam, guna menyetahui penyebab kematian bayi tersebut,” tandasnya. (ret)