FERDIAN/RADAR DEPOK KANTOR PEMERINTAHAN: Inilah kantor Kelurahan Bojongsari yang berada di Jalan Raya Parung-Ciputat.
yamaha-nmax

 

KANTOR PEMERINTAHAN: Inilah kantor Kelurahan Bojongsari yang berada di Jalan Raya Parung-Ciputat. Foto: Ferdian/Radar Depok

Realisasi Pembangunan 2017 Kelurahan Bojongsari

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2016 yang akan direalisasikan di tahun 2017 di Kelurahan Bojongsari, telah keluar belum lama ini. Hasilnya, terdapat 14 titik pembangunan dan rehabilatas kegiatan.

Laporan : FEBRY FERDIAN, Radar Depok

Dari 14 titik tersebut, anggaran yang paling besar adalah titik untuk rehab ruang kelas di SDN Bojongsari 2, yang memakan biaya sampai Rp 897 juta.

Dari hasil Musrenbang 2016 di Kelurahan Bojongsari, tahun ini yang akan memakan biaya cukup besar adalah rehab ruang kelas di SDN Bojongsari 2. Dimana untuk titik tersebut, akan menghabiskan angaran sekitar Rp 897 juta.

Lurah Bojongsari, Undang Hidayat mengatakan, terdapat 14 titik pembangunan ataupun rehab di tahun ini yang merupakan realisasi hasil musrenbang tahun lalu.

“Belum lama ini, sudah diberitahukan kepada kami semua pembangunan dan rehab yang akan dilakukan tahun ini,” ujar Undang kepada Radar Depok.

Menurut dia, untuk tahun ini pihaknya juga akan fokus pada perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH). Dan dia juga menegaskan, tidak ada hasil usulan tahun lalu yang ketinggalan direalisasikan di tahun ini.

“Alhamdulillah semua usulan Musrenbang tahun 2016 terealisasi semua di tahun ini,” terang dia.

Selain itu kata dia, untuk sanitasi, di Kelurahan Bojongsari telah mengalami perkembangan yang baik. Hal tersebut terbukti dengan semakin berkurangnya rumah tangga yang belum memiliki septitank.

“Untuk penyedian septiktank komunal, jadi program yang terus kami gencarkan. Saat ini, sudah semakin sedikit warga yang menggunakan koya,” ucap Undang.

Kemungkinan besar sambung dia, kegiatan realiasai pembangunan dan perbaikan akan mulai dilakukan pada triwulan kedua, atau sekitar Juli 2017.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan realisasi musrenbang akan dilakukan pada triwulan kedua,” tutup dia. (*)