Foto: Pebri/Radar Depok SYIAR AGAMA: K.H. Ahmad Fakhruddin sedang menyampaikan ceramahnya dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMKN 2 Depok.
yamaha-nmax
SYIAR AGAMA: K.H. Ahmad Fakhruddin sedang menyampaikan ceramahnya dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMKN 2 Depok. Foto: Pebri/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Peringatan Maulid Nabi Muhanmad SAW yang diadakan SMKN 2 Depok, sangat meriah. Tidak hanya sekedar diisi dengan ceramah agama. Tetapi, ada juga penampilan-penampilan siswa, serta permainan yang menyediakan hadiah untuk pemenangnya.

Wakil Bidang Kesiswaan SMKN 2 Depok, Turmi Ngestiningsih mengatakan, penampilan siswa di acara Maulid Nabi Muhammad SAW diantaranya, marawis, hadroh dan nasyid. Tidak hanya itu saja, ada juga bazar pakaian muslim.

“Yang menjadi panitianya adalah siswa yang tergabung di Rohis. Tetapi, tentu saja ada pengawasan dari pembina rohis,” ucapnya kepada Radar Depok.

Turmi menuturkan, dalam kegiatan yang diadakan di halaman sekolah tersebut, mengusung tema Satukan Rasa, Teladani Rasul, dan Toleransi Umat Beragama dan disingkat menjadi Satelit Uber.

Itu semua sesuai dengan tujuan dari kegiatan tersebut, yakni bisa meniru kehidupan sehari-hari Nabi Muhammad SAW.

“Siswa harus paham dengan perbedaan di lingkungannya. Jadikan perbedaan, sebagai pelengkap kekurangan sebagai makhluk sosial,” tuturnya. (peb)