Foto: Ricky/Radar Depok TAMPUNG ASPIRASI : Dewan Fraksi PAN, Hj. Titih Sumiati foto bersama Camat Cimanggis dan stakeholder Mekarsari di kediaman Ketua DPC PAN Cimanggis, Lalu Sumiartha di RT07/06 Kelurahan Mekarsari, Cimanggis, Kamis (26/1) malam.
yamaha-nmax

 

TAMPUNG ASPIRASI : Dewan Fraksi PAN, Hj. Titih Sumiati foto bersama Camat Cimanggis dan stakeholder Mekarsari di kediaman Ketua DPC PAN Cimanggis, Lalu Sumiartha di RT07/06 Kelurahan Mekarsari, Cimanggis, Kamis (26/1) malam. Foto: Ricky/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Pada reses Anggota Fraksi PAN DPRD Kota Depok, Titih Sumiati yang digelar Kamis (26/1) malam. Masyarakat berharap agar aspirasi jangan hanya fokus pada infrastruktur, tetapi juga bidang sosial budaya.

Tokoh masyarakat Mekarsari, Syahrial berharap agar masjid dan tempat-tempat ibadah agar bisa diperjuangkan dewan untuk mendapatkan bantuan APBD. “Ini demi memakmurkan masjid. Saya juga berharap agar marbot bisa mendapat honor atau intensif,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Titih menjelaskan, masjid dan tempat ibadah bisa mendapatkan bantuan asalkan sudah berbadan hukum.

“Sekarang ada aturan, penerima dana bantuan atau hibah untuk rumah ibadah dan majelis taklim harus berbadan hukum, jadi harus membuat akte pendirian dulu ke notaris,” tuturnya.

Ia juga menilai adanya insentif bagi marbot merupakan langkah baik. Dirinya pun berjanji akan memperjuangkan untuk bisa jadi Perda. “Karena semua harus diatur melalui Perda, agar payung hukumnya jelas,” pungkasnya.

Ketua DPC PAN Cimanggis, Lalu Sumiartha mengharapkan, agar reses tersebut benar-benar dimanfaatkan masyarakat menyalurkan aspirasi yang muaranya untuk di peningkatan pembangunan dan kemajuan lingkungan.

“Melalui reses ini diharapkan dapat menampung usulan prioritas 2 yang tidak tertampung dalam Musrenbang di tingkat kelurahan,” kata Bang Lalu, sapaannya.

Bang Lalu menambahkan, Partai PAN terus berkomitmen dengan menjaga kehormatannya untuk tidak melakukan KKN. Bahkan, perwakilan kader yang menjadi anggota dewan pun tidak ada yang melanggar komitmen tersebut.

“Karena itu, hati saya tetap di PAN, dan akan seterusnya di partai ini,” ucap Lalu. (cky)