MENJELASKAN : Anggota DPRD Kota Depok Dapil Kecamatan Pancoranmas Fitri Hariono saat mngikuti Musrembang di salah satu kelurahan di kecamatan tersebut.
yamaha-nmax
MENJELASKAN : Anggota DPRD Kota Depok Dapil Kecamatan Pancoranmas Fitri Hariono saat mngikuti Musrembang di salah satu kelurahan di kecamatan tersebut. Foto: Irwan/Radar Depok

Giat Anggota Dewan Dapil Kecamatan Pancoranmas

Anggota DPRD Kota Depok dapil Pancoranmas, Fitri Hariono mengatakan, Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Depok Jaya, Pancoranmas. Banyak warga meminta lahan fasos-fasum untuk didata, guna dijadikan taman layak anak.

Laporan: MUHAMMAD IRWAN SUPRIYADI, Radar Depok

Berbagai usulan dari masyarakat Kelurahan Depoķ Jaya terus bermunculan saat digelarnya Musrenbang yang diadakan setahun sekali.

Dari banyak usulan yang dikeluarkan, mereka tetap mengikuti suara terbanyak untuk sùatu tujuan prioritas. “Mereka (warga) meminta lahan fasos-fasum didata oleh pemerintah,” kata Fitri.

Menurut Politisi PAN itu,  di wilayah Kelurahan Depok Jaya memang banyak lahan yang bisa dimanfaatkan seperti taman layak anak dan ruang terbuka hijau.

Tapi persoalanya adalah apakah lahan fasos-fasum di wilayah itu sudahkah masuk di aset Pemkot Depok atau belum ?. “Makanya harus didata lahan fasos-fasum, biar mudah dibangun dengan mengunakan dana APBD,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Ketua BKD DPRD Kota Depok itu, akan mengusahakan agar lahan fasos-fasum itu segera dimanfaatkan.

“Jangan sampai dibiarkan jadi parkir liar bikin macet,” katanya.

Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Depok Jaya, Abdul Halim mengatakan untuk pendataan lahan teŕsebut pihaknya telah membentuk pantia kerja untuk fasos- fasum di wilayah kekurahan ini. “Perlu didata ulang dengan membentuk panitia khusus,” tutupnya. (*)