JAGA KEKOMPAKAN: Tiga Pilar Kelurahan Jatijajar bersama pengurus RT hendak memonitor Terminal Jatijajar di Jalan Raya Bogor Kecamatan Tapos. Foto : RICKY/RADAR DEPOK
yamaha-nmax

 

JAGA KEKOMPAKAN: Tiga Pilar Kelurahan Jatijajar bersama pengurus RT hendak memonitor Terminal Jatijajar di Jalan Raya Bogor Kecamatan Tapos. Foto : RICKY/RADAR DEPOK

Merekam Sinergitas Tiga Pilar Kelurahan Jatijajar

Tiga pilar Kelurahan Jatijajar, Tapos, terus berkomitmen membangun sinergitas. Dengan kekompakan tiga elemen tersebut dapat menjadi kunci deteksi dini terhadap permasalahan sosial dan gangguan kamtibmas.

Laporan: RICKY JULIANSYAH

“Alhamdulillah, Tiga Pilar di Kelurahan Jatijajar terus meningkatkan sinergitas. Ini juga sebagai kunci untuk deteksi dini gangguan kamtibmas,” ujar Lurah Jatijajar, Sugino, usai memonitoring wilayah di Terminal Jatijajar bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas kelurahan setempat, kemarin.

Menurutnya, sinergitas tidak hanya ditunjukan saat menghadiri acara saja. Namun, komunikasi yang baik untuk menjalankan tupoksinya di wilayah menjadikan sinergitas yang berkualitas.

Dia menjelaskan, kendati kondisi wilayah kelurahan Jatijajar cukup aman. Tapi hal ini tidak boleh diremehkan. Bahkan, sebaliknya, keamanan dan ketertiban wilayah harus tetap dikelola secara baik.

“Semua harus membina kebersamaan dan sinergitas untuk membangun dan mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkas Sugino.

Babinsa Kelurahan Jatijajar, Sertu Sarjana, menambahkan, sebagai pioner penggerak kamtibmas di lini terdepan sampai tingkat RT/RW harus senantiasa komunikasi dan aktif membaur dengan masyarakat di lingkungan.

“Sehingga aktivitas di masyarakat bisa cepat diketahui dan mengambil langkah yang diperlukan ketika terjadi gangguan kamtibmas,” kata Sarjana didampingi Bhabinkamtibmas Jatijajar, Mujiyo. (cky)