FERDIAN/RADAR DEPOK TAK JELAS: Inilah Gedung Kesenian di Daerah sawangan yang belum jadi, hingga kini lanjutan pembangunan masih menjadi misteri.
yamaha-nmax

 

TAK JELAS: Inilah Gedung Kesenian di Daerah sawangan yang belum jadi, hingga kini lanjutan pembangunan masih menjadi misteri. Foto: FERDIAN/RADAR DEPOK

SAWANGAN – Gedung Kesenian yang mangkrak di Jalan Abdul Wahab, RW03, Kelurahan/Kecamatan Sawangan sepertinya tidak jadi di bangun kelanjutannya di tahun 2017. Karena menurut Anggota DRPD Dapil Sawangan, Bojongsari dan Cipayung dari Partai PKS, Zeni Faizah, hingga kini Kota Depok masih menunggu kepastian pembangunan gedung yang mangkrak sepuluh tahun tersebut, dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

“Untuk pembangunan Gedung Kesenian anggarankan dari provinsi, hingga saat ini belum terdapat kabar terbaru. Jadi, belum tentu dibangun di tahun ini,” terangnya.

Menurut dia, masukan warga tentang kelanjutan pembangunan gedung tersebut juga banyak datang kepadanya. Tetapi, peranan Pemkot Depok yang lamban untuk berkoordinasi kepada Pemprov Jawa Barat, membuat pembangunan gedung tersebut, tak kunjung direalisasikan.

“Saya harap Pemkot Depok segera berkoordinasi dengan provinsi, agar pembangunan kembali dianggarkan. Pemkot Kota Depok, untuk segera meminta kejelasan tentang status gedung tersebut.

Karena menurut saya, memang tidak bisa dibiarkan begitu saja. Saya juga banyak masukan dari masyarakat, karena tempat tersebut berpotensi dipergunakan untuk kegiatan yang kurang baik,” jelas dia.

Dirinya juga mengaku, sudah berulang kali menyampaikan masukan untuk  kejelasan pembanguan gedung tersebut ke dinas terkait. Tetapi, memang hingga kini, belum ada jawaban yang pasti. “Ini jadi catatan dan akan kami evaluasi kembali bagaimana kelanjutannya,” ujar anggota Komisi B pada DPRD Kota Depok ini.

Ditanya tentang rencana Pemkot Depok yang ingin memindahkan Gedung Kesenian yang setengah jadi ini ke pusat Kota Depok, menurut dia itu tidak masalah. Tetapi, pembangunan di bangunan tersebut harus tetap dilanjutkan, bisa digunakan untuk berbagai hal lainnya.

“Pembangunan dimanapun, apabila gedung tersebut dapat di kelola dengan baik, akan ada manfaat yang besar untuk masyarakat Kota Depok. Tapi, saya berharap yang di Kecamatan Sawangan ada kelanjutannya,” tukas dia. (bry)