USAI MAULID: Muslimat NU Kota Depok akan ikut membangun umat di Kota Depok ke arah yang lebih baik. Foto : Febrina/Radar Depok
yamaha-nmax

 

USAI MAULID: Muslimat NU Kota Depok akan ikut membangun umat di Kota Depok ke arah yang lebih baik. Foto : Febrina/Radar Depok

MARGONDA – 1.200 jamaah memadati Masjid Balaikota Depok di Jalan Margonda, dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Muslimat NU Kota Depok.

Pada kegiatan kali ini, Muslimat NU mengajak seluruh anggotanya supaya lebih bijak dalam menerima informasi yang belakangan ini tidak jelas.

Karena itu, ada hubungannya dengan pembentukan ranting di tingkat RW. Saat ini sudah ada 32 RW yang membentuk Ranting Muslimat NU.

Termasuk dalam memerangi narkoba, Muslimat NU Depok sudah membentuk Laskar Anti-Narkoba yang berjumlah 500 orang di 3 kecamatan.

“Dua hal yang utama yaitu soal informasi tidak jelas dan narkoba. Sudah disebarkan ke seluruh anggota,” ujar Ketua Muslimat NU Depok, Dewi Syarifah, kepada Radar Depok.

Saat ini Muslimat NU masih berupaya mewujudkan gedung untuk kesekretariatan. Di dalamnya nanti diharapkan ada ruang pelatihan dan klinik.

Selama dua tahun terakhir Muslimat NU Depok juga telah mengadakan kursus daiyah, sehingga para anggota bisa mensyiarkan Islam lebih luas lagi. Untuk dunia pendidikan, sudah ada PAUD di 8 kecamatan yang akan terus dikembangkan.

“Banyak rencana yang akan diwujudkan demi kebaikan bersama,” ujar Dewi. (ina)