PERENCANAAN: Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Mampang, Pancoranmas sudah digelar dihadiri Anggota DPRD Fraksi Partai Golkar Kota Depok, Supariatni.
PERENCANAAN: Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Mampang, Pancoranmas sudah digelar dihadiri Anggota DPRD Fraksi Partai Golkar Kota Depok, Supariatni.

RADAR DEPOK.COM – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) sudah mulai berjalan di tingkat kelurahan. Seperti yang dilakukan masyarakat Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas, yang menggelar musrenbang di Wisma Karya Ciloto, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/1).

Pada kegiatan tersebut, turut dihadiri Anggota DPRD Kota Depok Dapil Pancoranmas, Supriatni. Ia ingin menyerap aspirasi warganya.

“Saya ingin secara langsung mendengar keinginan warga untuk kemudian saya coba lanjutkan ke dewan,” katanya kepada Radar Depok, kemarin.

Lebih lanjut, Politisi Golkar ini mengatakan bila dari hasil pengamatannya. Bidang infrastruktur masih jadi primadona aspirasi masyarakat. Mayoritas masih seputar jalan, khususnya di Jalan Raya Sawangan.

“Banyak aspirasi warga dikeluarkan di Musrenbang, terutama masih masalah infrastruktur,” katanya.

Baca Juga  Jelang Musrenbang, Lurah Yuyun Jemput Bola Road Show ke Tiap RW

Warga, kata dia, juga masih mengeluhkan soal kemacetan yang kerap terjadi di Perempatan Mampang (tanjakan DTC). “Solusinya Pemkot Depok harus buat jalan layang dari rel kereta di Jalan Dewi Sartika. Solusi itu keinginan pribadi saya dan masyarakat yang ikut musrenbang,” bebernya.

Jika tidak mampu membangun jalan layang. Disarankan agar melakukan kerjasama dengan pihak swasta.

“Kalau tidak mampu sendiri kan bisa mengandeng pihak swasta. Demi kepentingan masyarakat luas,” ungkapnya.

Lurah Mampang, Abdul Rakhim mengapresiasi kegiatan musrenbang tersebut. Bahwa di wadah pertemuan itu aspirasi masyarakat bisa disalurkan dan diketahui. “Apa yang diinginkan warga bisa diketahui dan bisa terealisasi. Namun semua itu harus menjadi skala prioritas,” kata Abdul. (irw)

Baca Juga  Pilgub Jabar Tak Ada Gejolak Berarti