PEMAHAMAN: Ketua DPD Partai Nasdem Kota Depok, Harry Witjaksono saat memberikan pengarahan bagi para calon saksi partai di Kinasih Resort, Kelurahan Cilangkap, Tapos, belum lama ini.
PEMAHAMAN: Ketua DPD Partai Nasdem Kota Depok, Harry Witjaksono saat memberikan pengarahan bagi para calon saksi partai di Kinasih Resort, Kelurahan Cilangkap, Tapos, belum lama ini. Foto: Irwan/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – DPD Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) Kota Depok sudah mulai menatap Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden  (Pilpres) di 2019. mereka ingin menjadi partai pemenang.

Menuju kesana, partai bentukan Surya Paloh ini sudah mempersiapkan sejak dini teknis pemilihan. Salah satunya, mereka telah menjaring sebanyak 44 saksi internal guna terlibat di pemilu nanti.

“Insya Allah, enam atau tujuh kursi di DPRD Nasdem dapat dan tergabung menjadi satu fraksi,” kata Seketaris DPD Partai Nasdem Kota Depok, Sasmita kepada Radar Depok, kemarin.

Adapun 44 saksi tersebut, kata dia, berasal dari luar kepengurusan struktural Partai Nasdem Kota Depok. Seluruhnya sudah mendapat pelatihan. Nantinya, saksi-saksi ini akan diplot di tingkat kelurahan dan kecamatan.

“Masing-masing dari 44 orang itu memberikan pengarahan ke saksi di tingkat DPRt (tingkat kelurahan). Saat ini kami dalam proses,” jelas Anggota DPRD Kota Depok Dapil Tapos-Cilodong itu.

Menurut dia, di Pileg 2014, pihaknya masih kekurangan saksi. Sehingga masih banyak titik yang bolong, karena tidak ada saksi yang ada di Tempat Pemungutan Suara (TPS), kelurahan, dan kecamatan. “Tentunya kami ambil sebagai pelajaran,” jelasnya.

Selain mempersiapkan diri di Pileg-Pilpres 2019. Sasmita menuturkan bila partainya juga tengah sibuk mempersiapkan diri dalam verifikasi faktual Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dimana saat ini, DPD Partai Nasdem Kota Depok sudah membentuk 11 DPC Partai Nasdem di tingkat kecamatan. Kalau tingkat kelurahan belum terbentuk seluruhnya. “Kami sudah memiliki 6 ribu anggota yang punya kartu tanda anggota (KTA). Kami akan terus menggenjot peningkatan kader,” katanya.

Ketua DPC Partai Nasdem Kecamatan Tapos, Sugiman Jembar berharap, Partai Nasdem bisa seperti partai politik lainya dan bisa berbuat baik untuk masyarakat, sesuai visi-misi partai.

“Kami akan terus berjuang demi partai dan masyarakat banyak, khususnya di Depok,” kata Sugiman. (irw)