yamaha-nmax

DEPOK–Nenek paruh baya, Sumarminah dilaporkan hilang oleh salah seorang anggota keluarganya Retno Ciptaningsih, kemarin. Nenek berusia 65 tahun ini meninggalkan rumah mau ke Bogor, sejak Selasa (27/12/2016). Kuat dugaan sang nenek diculik lantaran memiliki hutang.

“Ibu pamit ke saya mau ke bogor karena ada urusan, tapi urusan apa saya tidak tahu,” ungkap anak Sumarminah, Retno Ciptaningsah kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Retno menambahkan, sesampainya di Bogor, Sumarminah mengabarkan. Namun, selang beberapa jam, handphone Sumarminah tidak aktif.

“Sekitar pukul 02.23 WIB saya terima SMS, yang intinya bilang kalau ibu diculik dan meminta tebusan sebesar Rp10 juta,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Teguh Nugroho mengatakan, kasus tersebut kini ditangani Polda Metro Jaya dan Polresta Depok, dengan menurunkan Tim Satreskrim untuk membantu anggota Polda Metro Jaya dalam mengusut kasus itu.

Anak korban sempat mendapatkan SMS dari nomor korban yang isinya, Kalau mau bu Heru selamat usahain uang 10 juta besok paling telat jam 12 siang sudah harus kirim, terus kalau mau kirim kasih tahu dulu oke kalau mau tahu bu Herusekarang posisinya sehat. Kalau sampai besok tidak dikirim, kami masukan ke penjara.

Teguh menambahkan, dari hasil penyelidikan anggota polres melihat ada seperti masalah utang piutang. “Dugaan sementara modus penculikan ini masalah utang piutang. Keberadaan korban dan pelaku sampai saat ini masih dalam penyelidikan petugas,”tutupnya.(ade)