Foto: Indah/Radar Depok EKSKUL WAJIB: Kelompok ekskul paduan suara SD Advent menyanyikan lagu Bahasa Cinta dalam satu pementasan.
yamaha-nmax

 

EKSKUL WAJIB: Kelompok ekskul paduan suara SD Advent menyanyikan lagu Bahasa Cinta dalam satu pementasan. Foto: Indah/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Setiap sekolah biasanya memiliki keunggulan masing-masing. Misalnya dalam predikat, cara belajar mengajar, guru yang berkualitas, fasilitas lengkap, sampai program sekolah atau ekstrakulikuler (ekskul).

SD Advent merupakan sekolah yang terkenal dengan keunggulannya di bidang paduan suara (padus). Banyaknya prestasi di bidang paduan suara, membuat SD Advent mewajibkan siswa kelas IV, V, dan VI untuk mengikuti ekskul yang satu ini.

“Dari awal berdirinya sekolah memang keunggulan kita paduan suara. Jadi kita mewajibkan siswa mulai dari kelas IV ke atas sampai SMP juga,” kata staf Tata Usaha SD Advent, Emmiria, kepada Radar Depok.

Banyaknya undangan untuk menyanyi di berbagai acara, seperti dalam kegiatan di Balaikota Depok, Divisi Infanteri 1/Kostrad Cilodong, sampai acara keagamaan, tak lantas membuat SD Advent berpuas hati. Para siswa tetap rutin mengadakan sesi latihan setiap Senin selama 1 jam setelah pulang sekolah.

“Kalau tidak ada acara atau lomba, biasanya rutin latihan setiap hari Senin. Tapi, jika ada acara atau perlombaan biasanya kita latihan dua kali seminggu selama 2 jam,” kata Emmiria.

Untuk hasil maksimal, sekolah yang berlokasi di Jalan Keadilan Ujung No 88, Kecamatan Sukmajaya, itu sengaja membayar guru ahli di bidang paduan suara dan didatangkan dari luar sekolah.

Menurut Emmiria, guru paduan suara yang didatangkan memang terbilang cukup mahal. Namun, hasil yang diperoleh sekolah terhadap kualitas siswanya di bidang paduan suara sangat memuaskan.

“Kita juga suka diundang untuk mengisi acara di tingkat Kota Depok maupun acara keagamaan,” kata Emmiria. (cr1)