SERAH TERIMA : Ketua DPD PAN Kota Depok, Igun Sumarno menyerahkan secara resmi mobil ambulance ke tokoh masyarakat di Kecamatan Cilodong, kemarin.
yamaha-nmax
SERAH TERIMA : Ketua DPD PAN Kota Depok, Igun Sumarno menyerahkan secara resmi mobil ambulance ke tokoh masyarakat di Kecamatan Cilodong, kemarin. Foto Istimewa

DEPOK – Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Depok, Igun Sumarno menghibahkan satu unit mobil ambulance kepada masyarakat Depok. Diharapkan mobil ini bisa membantu masyarakat dalam bidang kesehatan dan sosial.

“Ambulance kami serahkan untuk masyarakat Cilodong. Itu untuk siapa saja silahkan digunakan. DPD sudah punya. Kami kasih lagi, total ada dua ambulance.

Satu atas nama DPD dan yang satu atas nama Ambulance Rakyat,” kata Igun kepada Radar Depok Depok.

Ambulance rakyat, kata Igun, memang diberikan secara pribadi oleh dirinya  kepada masyarakat di wilayah Cilodong. Namun jangan khawatir. Mobil senilai Rp200 juta itu dapat dipakai oleh masyarakat umum.

Igun menambahkan, tidak hanya memberikan mobil ambulance. Sebelumnya, DPD PAN juga sudah aktif dalam kegiatan sosial. Misalnya, pengobatan gratis.

“Saya memberikan itu dalam bentuk sodakoh dan tidak ada harapan untuk dipuji atau diangkat namanya,” paparnya,

Secara pribadi Igun juga peduli terhadap anak-anak yatim. Ia menyekolahkan ratusan anak yatim secara gratis. “Karena saya sebagai ketua partai dan repersentasi dari kader dan lain-lain. Apa yang saya lakukan itulah sebuah nilai,” pungkasnya.

Seketaris DPD PAN Kota Depok, Fitri Hariono mengatakan bahwa hibah mobil ambulance dari Ketua DPD PAN Kota Depok, tentunya akan baik bagi masyarakat.

“Kami apresiasi langkah ketua tambah mobil ambulan. Jadi kami  punya dua mobil,” kata Fitri saat ditemui di ruangan Badan Kehormatan Dewan (BKD) DPRD Kota Depok.

Mobil ambulance, kata Fitri bisa digunakan masyarakat untuk berbagai keperluan. Mulai mengantar orang sakit sampai jenazah. Mobil cuma bisa dipakai di Depok.

Tidak diperkenankan sampai luar kota. “Karena mobil ambulance itu digunakan hampir setiap hari. Khusus bagi warga Depok,” katanya.

Ia mengatakan bahwa untuk dana operasional ambulance berasal dari para Anggota Fraksi PAN DPRD Kota Depok. Mereka urunan setiap bulannya.

“Teknis pinjam mobil tinggal hubungi atau datang ke DPD PAN di wilayah Grand Depok City.  Kalau supir ambulancenya kami berikan Surat Keputusan (SK),” pungkasnya. (irw)