IRWAN/RADAR DEPOK KUATKAN SILATURAHMI : Para Pengurus  DPD PAN Kota Depok saat mengunjungi kantor PCNU Kota Depok di Kelurahan Kalimulya, Cilodong, Senin (9/1).
yamaha-nmax

 

KUATKAN SILATURAHMI : Para Pengurus  DPD PAN Kota Depok saat mengunjungi kantor PCNU Kota Depok di Kelurahan Kalimulya, Cilodong, Senin (9/1). Foto: Irwan/Radar Depok

DEPOK Jajaran DPD PAN Kota Depok menggelar kunjungan ke Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok, di bilangan Kelurahan Kalimulya, Cilodong, kemarin. Tujuannya untuk bersilaturahmi, sekalian melaksanakan amanat pusat yang meminta kader PAN menjalin komunikasi ke organisasi masyarakat.

“Kami ke PCNU Kota Depok dalam rangka silaturahmi. Sebagai Partai Politik (Parpol) di Kota Depok, kami sadar DPD PAN Kota Depok pasti ada plus minus. Maka dari itu kami meminta masukan,” kata Ketua DPD PAN Kota Depok, Igun Sumarno kepada Radar Depok.

Igun mengatakan bahwa di Kota Depok terdapat organisasi Islam  terbesar yaitu Muhammadiayah dan NU. Makanya usai menyambangi PC NU Kota Depok, mereka juga akan menyasar ke Muhammadiyah.

“Alhamdulillah, kami  diterima oleh NU. Dalam pertemuan itu menceritakan tentang Kota Depok seperti apa ke depannya. Kami ingin merangkul organisasi Islam, seperti NU dan Muhammadiyah,” katanya.

Ia menegaskan bila parpol sepatutnya mendapat nasehat dari para ulama. Merujuk kondisi politik yang naik turun, masukan dari kyai tentunya sangat baik. Mampu membuat sejuk suasana.

“Dalam pertemuan itu, NU menerima kehadiran PAN. Selain itu juga yang sudah disampaikan Ketua PCNU mengapresiasi PAN dengan datang  silaturahmi,” kata Igun

Ketua PCNU Kota Depok, Raden Salamun Adiningrat mengatakan bahwa kehadiran PAN datang ke kantornya untuk bersilaturahmi, sebagai bentuk rasa syukur. “Saling tukar pikiran dengan kondisi Depok saat ini,” ujarnya.

Mantan Ketua KPU Kota Depok ini menambahkan, apa yang dilakukan PAN, sebetulnya memang menjadi agenda tersendiri bagi PCNU Kota Depok. Mereka berencana menggelar roadshow ke parpol di Kota Sejuta Maulid ini.

“Tujuan PCNU bersilaturahmi ke pemimpinan parpol hanya satu. Berdakwah. Kami mengingatkan (kepada PAN) agar lebih dekat kepada Sang Khalik saja,” kata Salamun.

Ia mengatakan bahwa NU terlahir untuk menjalankan dakwah Islam. “Maka dari itulah kita tidak bisa berjuang, kalau tidak bisa berpesan politik secara baik,” tandasnya. (irw)