IRWAN / RADAR DEPOK ROADSHOW: DPD PAN Kota Depok saat melakukan program roadshow.
yamaha-nmax

 

ROADSHOW: DPD PAN Kota Depok saat melakukan program roadshow. Foto: Irwan / Radar Depok

DEPOK – Meski pemilihan legislatif (Pileg) masih lama. Tapi tetap saja tak bisa dipandang sepele. Ada partai politik yang sudah mulai memanaskan mesin untuk menghadapinya. PAN salah satunya.

DPD PAN Kota Depok menegaskan jika terbuka bagi siapa saja yang ingin maju sebagai calon legislatif dari partai ini. Ketua DPD PAN Kota Depok, Igun Sumarno memberi garansi.

“Tahapan pencalegan dini sudah dibuka sejak Agustus 2016 lalu. Tapi memang belum disosialisasikan oleh pihak tim pemenang pemilu tingkat nasional. Baru rapat tingkat nasional membahas soal pencalegan,” kata Igun kepada Radar Depok, kemarin.

Ia mengatakan, aturan pencalonan legislatif belum tertata rapi. Namun, pada awal tahun ini, pihaknya sudah mulai mempersiapkan pencalegan dini.

“PAN memanggil putra-putri Kota Depok yang mau untuk mencalonkan diri dari partai ini, karena PAN terbuka di Pileg  nanti di 2019. Kami menargetkan delapan kursi (DPRD Kota Depok),” tuturnya.

Di luar itu, Wakil Ketua DPRD Kota Depok itu menambahkan jika program PAN di 2017 masih melanjutkan roadshow dibeberapa pengurus PAN tingkat kecamatan.

Ia juga akan melakukan silaturahmi kepada para kyai, organisasi Islam seperti Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) dan PC Muhammadiyah, serta pengurus RW.

“Tujuanya program PAN sowan ini adalah untuk meminta masukan kepada masyarakat untuk PAN Kota Depok. Partai ini harus bagaimana untuk bisa diterima di kalangan masyarakat,” tutur Igun.

Igun menambahkan, dalam waktu dekat ini, DPD PAN Kota Depok akan melaksanakan turnamen futsal. Yang menyelengarakan dari PAC PAN Kecamatan Cipayung, dan dilakasnakan pada 15 Januari.

Tujuanya, untuk memfasilitasi para talenta muda berbakat di bidang futsal maupun sepakbola.

“Nama turnamenya Igun CUP dengan total hadiahnya Rp15 juta,” tutupnya. (irw)