FEBRINA/RADARDEPOK BICARAKAN TAMAN : Camat Cinere, Eko Herwiyanto didiampingi Lurah Pangkalanjati Tarmuji sedang menyosialisasikan musrenbang di tahun 2018 mendatang di Aula Kelurahan Pangkalanjati, kemarin.
yamaha-nmax

 

BICARAKAN TAMAN : Camat Cinere, Eko Herwiyanto didiampingi Lurah Pangkalanjati Tarmuji sedang menyosialisasikan musrenbang di tahun 2018 mendatang di Aula Kelurahan Pangkalanjati, kemarin. Foto : Febrina/Radar Depok.

RADAR DEPOK.COM -Sebagai etlase Kota Depok di wialayah Barat. Kemarin, dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Pangkalanjati, Cinere pembangunan taman terpadu paling ditonjolkan. Pilihan ini masuk prioritas lantaran penataan di wilayah perbatasan dengan DKI Jakarta tersebut, masih jauh dari kata ideal.

Camat Cinere, Eko Herwiyanto menjelaskan, jika ditotal dari empat kelurahan artinya dana Rp8 miliar difokuskan untuk pembangunan. Selain infrastruktur, sosial dan budaya, ternyata penataan di wilayah barat Kota Depok yakni Pangkalanjati serta Kelurahan Cinere membutuhkan penataan supaya terlihat cantik.

Saat ini, kata Eko dilokasi tersebut sangak krodit dan sangat tidak bagus. Jadi, bila dalam musrenbang Pangkalanjati pembangunan taman terpadu, itu sangat tepat. Karena memang dilokasi tersebut sangat dibutuhkan penghijauan serta taman bermain anak.

“IPM, indeks kebahagiaan juga tinggi tapi tak diiringi dengan tampilan yang ada. Saya sangat mendorong bila ada usulan pembangunan taman serta pemeliharaan tugu selamat datang,” tegas Eko kepada Harian Radar Depok selepas membuka acara Musrenbang Pangkalanjati, kemarin.

Sementara, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Pangkalanjati, Edi Martono menyatakan, memang taman terpadu akan disulkan prioritas pembangunanya di daerah depan mall dan dekat situ. Didaerah tersebut sangat ideal jika dibangun taman, karena letaknya sangat stategis dan memang wilayah tersebut sangat krodit penataannya. “Selain infrastruktur di lingkungan, kami juga masukan taman terpadu dan pemeliharaan tugu selamat datang,” singkatnya.

Masih dilokasi yang sama, Lurah Pangkalanjati, Tarmuji mengaku, sangat mendukung jika memang mau dibangun taman terpadu. Secara letak memang jika wilayah tersebut dibangun taman tentunya sangat merubah tampilan Cinere. “tentunya harus ada dorongan dari RW setempat dan kemudian baru diajukan. Selain taman, nanti Cinere akan mengajukan pedestrian diwilayah tersebut agar lebih rapih,” tutupnya.(ina)