INDAH/RADAR DEPOK Fenny Irawaty Kepala PAUD Kirana

 

Fenny Irawaty. Kepala PAUD Kirana. Foto: Indah/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Menumbuhkan akhlak yang baik sejak dini menjadi tugas orangtua di rumah dan guru di sekolah. Di saat banyak sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berlomba-lomba dalam menawarkan pelajaran eksklusif, PAUD Kirana mengutamakan pendidikan akhlak.

“Di sini akhlak nomor satu. Kalau sekolah lain kan ada bahasa Inggris, di sini nggak ada. Saya nggak ngajarin bahasa Inggris,” ucap Fenny Irawaty, Kepala PAUD Kirana kepada Radar Depok, kemarin.

Kesabaran, kerukunan, memaafkan kesalahan orang lain, beramal saleh dan berbagi ke sesama merupakan sebagian dari nilai akhlak yang  selalu diajarkan sekolah yang berlokasi Jalan Kenari Raya, Nomor 1 Komplek TNI AD, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, ini.

PAUD Kirana juga tidak memaksakan siswanya bisa membaca dan menulis. Menurut Fenny, saat usia 4 sampai 5 tahun, seharusnya anak lebih banyak memiliki waktu bermain, bukan belajar.

Sebab, proses belajar untuk anak usia dini harus dilakukan bertahap, tidak bisa dipaksakan.

“Anak itu kan sekarang waktunya bermain, bukannya belajar. Saya memang tidak memaksakan mereka untuk bisa baca dan tulis, tapi perlahan kita ajari sampai mereka bisa. Karena seusia mereka proses belajarnya bertahap,” kata Fenny. (cr1)