CERIA : Karang Taruna RW13 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas saat mengikuti program tiap seminggu sekali melakukan senam aerobik. Foto : IRWAN/ RADAR DEPOK
yamaha-nmax

 

CERIA : Karang Taruna RW13 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas saat mengikuti program tiap seminggu sekali melakukan senam aerobik. Foto : Irwan/ Radar Depok

Giat Karang Taruna RW13 Kelurahan Depok

Selain memiliki program peduli lingkungan. Karang Taruna (Katar) RW13 Kelurahan Depok, Pancoranmas pada setiap Minggu, mengadakan giat program kesehatan jasmani dengan melakukan senam aerobik.

Laporan : MUHAMMAD IRWAN SUPRIYADI, Depok

Ibarat bangun dari tidur langsung segar terkena air. Itulah yang kini menjadi semangat para anak-anak muda tergabung dalam Katar RW13, Kelurahan Depok, Pancoranmas.

Sudah lama, organisasi Katar di wilayah itu mati suri. Namun, beberapa dua minggu lalu, Katar RW13 bangkit kembali dengan mendapat dukungan dari para seniornya dan tokoh masyarakat sekitar.

Adapun semangat yang langsung ditunjukan, ialah membuat program peduli lingkungan dan kesehatan jasmani. Setiap hari Minggu, mereka melaksanakan program tersebut yang diawali dengan senam aerobik.

“Kami memiliki program rutin tiap Ninggu yaitu peduli lingkungan dan kesehatan jasmani,” kata Ketua Katar RW13, Ucup Supriyadi.

Program peduli lingkungan ini, ditandai dengan bebersih wilayah bersama. Kalau program kesehatan jasmani, mereka melakukan senam masal di lapangan dengan pembimbing struktur senam dari pengurus lingkungan.

“Alhamdulillah kami tidak bayar. Instruktur kebetulan warga sini,” katanya.

Lebih lanjut, Ucup mengatakan bahwa di RW13 ini terdapat Situ Rawa Besar yang memiliki potensi dijadikan tempat objek wisata lokal. Ia pun berharap kepada Pemkot Depok untuk melihat kondisi yang startegis bila dijadikan destinasi wisata lokal.

“Bagus bila dikelola baik, saat ini kami terus berusaha bersama tokoh masyarakat dan pengurus RT, RW dan Pokja merawat kebersihan situ itu, otomatis tiap seminggu sekali kami bersihkan sampah,” pungkasnya. (*)