RETNO/RADARDEPOK AMANKAN: Panit Sabhara, Iptu Muryati berhasil mengamankan dua orang pelajar yang membawa celurit.

 

AMANKAN: Panit Sabhara, Iptu Muryati berhasil mengamankan dua orang pelajar yang membawa celurit. Foto: Retno/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Polsek Pancoranmas mengamankan Alfi Syahril (17), yang kedapatan membawa senjata tajam (sajam) jenis celurit saat melintas di Jalan Raya Sawangan, Kecamatan Pancoranmas atau tepatnya di depan Sekolah Cakra Buana.

Kanit Reskrim Polsek Pancoranmas, Iptu Jajang Rahmat mengatakan, saat itu Panit Sabhara, Iptu Muryati yang sedang mengatur lalu lintas sekitar pukul 07:15 WIB pada Rabu, (18/1). Ketika melihat dua orang pelajar yang mengenakan pakaian bebas, tetapi celananya seragam sekolah mengedarai sepeda motor, Muryati langsung memberhentikannya.

“Benar saja, saat diperiksa salah satu dari mereka membawa sajam jenis celurit di balik bajunya,” ucapnya kepada Radar Depok.

Setelah itu, sambung Jajang, pelaku dibawa ke Polsek Pancoranmas, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh Unit Reskrim Polsek Pancoranmas.

Dalam keterangannya, kedua siswa tersebut sengaja membawa celurit, untuk menjaga diri kalau terjadi tawuran. Tetapi, tentu saja seorang pelajar tidak seharusnya membawa senjata tajam, apalagi masih mengenakan seragam sekolah.

“Alasannya pelaku bawa sajam, karena untuk jaga-jaga takut ada tawuran,” tandas Iptu Jajang Rahmat. (ret)