FERDIAN/RADAR DEPOK KHIDMAT: Ketua RT dan RW di Kelurahan Curug mengadakan pertemuan dengan Kelurahan, Babinsa, Babinkamtibmas, LPM dan  BKM belum lama ini.

 

KHIDMAT: Ketua RT dan RW di Kelurahan Curug mengadakan pertemuan dengan Kelurahan, Babinsa, Babinkamtibmas, LPM dan  BKM belum lama ini. Foto: FERDIAN/RADAR DEPOK

RADAR DEPOK.COM – Kelurahan Curug sedang membentuk panitia pelaksanaan Pemilihan Ketua RT dan RW yang rencananya akan berlangsung tidak akan lama lagi. Lurah Curug, Juanda mengatakan, nantinya organisasi kepemudaan seperti Karang Taruna (Katar) akan diberdayakan menjadi panitia tersebut.

“Saat ini, kami masih fokus pada kegiatan musrenbang yang akan berlangsung pekan ini. Tetapi panitia pemilihan RT dan RW saat ini juga sedang dibentuk,” ujar Juanda kepada Radar Depok.

Menurut dia, dengan adanya pengukuhan katar kelurahan, yang belum lama ini Katar Kelurahan Curug yang dikukuhkan. Dengan  pengukuhan Katar, Juanda berharap panitia segera terbentuk.

“Panitia pemilihan RT dan RW di Kelurahan Curug, adalah pemuda dan pemilihan akan dilakukan secarea demokratis,” terang dia.

Menurut dia, mekanisme dalam pemilihan RT dan RW Kelurahan Curug mencontoh sistem Pilkada. Hal tersebut dilakukan, agar demokrasi di Kelurahan yang dipimpinnya dapat berjalan dengan baik.

“Dengan sistem ini, kami berharap seluruh warga dapat memiliki pemimpin di lingkungannya sesuai dengan kehendaknya,” ujar dia.

Lebih lanjut, diharapakan 55 RT dan 13 RW di Kelurahan Curug, rampung pemilihan ketua lingkungan diwilayahnya masing-masing pada Februri 2017.

“Harapannya semua gelaran pemilihan RT dan RW ini dapat berjalan dengan baik tidak,” tukas dia. (bry)