Foto: Rama/Radar Depok SUSUNAN BARU: Lurah Sukmajaya, Achmad Munandar (tengah), selepas mengukuhkan pengurus PKK yang baru.
yamaha-nmax

 

SUSUNAN BARU: Lurah Sukmajaya, Achmad Munandar (tengah), selepas mengukuhkan pengurus PKK yang baru. Foto: Rama/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Senin (23/1), struktur pengurus PKK Kelurahan Sukmajaya dilakukan perombakan. Tidak hanya di kesekretariatan, perubahan juga dilakukan pada Ketua dan Sekretaris Kelompok Kerja (Pokja) I hingga IV.

“Perubahan untuk penyegaran di tubuh PKK. Artinya, PKK Kelurahan Sukmajaya yang sudah baik, harus lebih baik lagi dari kepengurusan yang sebelumnya,” kata Lurah Sukmajaya, Achmad Munandar, kepada Radar Depok.

Amund-sapaannya- mengatakan, PKK sebagai organisasi mitra pemerintah menjadi ujung tombak dalam menyosialisasikan setiap program yang digulirkan pemerintah, khususnya kelurahan. Agar sampai ke masyarakat.

“Utamanya sesuai tupoksi (tugas pokok dan fungsi) PKK itu sendiri. Yang tercantum dalam 10 program pokok PKK. Sehingga apa yang kita harapkan bisa tercapai dengan kemitraan yang terjalin,” sambung Amund.

Adapun Pokja I membidangi penghayatan dan pengamalan Pancasila, serta gotong royong. Pokja II bidang pendidikan dan keterampilan, bidang pengembangan kehidupan berkoperasi.

Pokja III bidang pangan, sandang, bidang perumahan dan tatalaksana rumah tangga, terakhir Pokja IV meliputi bidang kesehatan, kelestarian lingkungan hidup, dan perencanaan sehat.

“Semoga di kepengurusan baru kader semakin aktif. Membawa pembaharuan bagi organisasi PKK itu sendiri,” ujar Amund. (ram)