Ferdian/Radar Depok POTENSI BESAR: Jalan Raya Parung-Ciputat menjadi salah satu jalan di Kecamatan Bojongsari, yang sekiranya bisa menumbuhkan perekonomian di Kecamatan Bojongsari.
yamaha-nmax

 

POTENSI BESAR: Jalan Raya Parung-Ciputat menjadi salah satu jalan di Kecamatan Bojongsari, yang sekiranya bisa menumbuhkan perekonomian di Kecamatan Bojongsari. Foto :Ferdian/Radar Depok

BOJONGSARI – Selepas dikukuhkan pekan lalu, Camat Bojongsari, Usman Haliyana sedang merancang beberapa fokus kegiatan guna menumbuhkan perekonomian di wilayahnya.

Potensi pembangunan ekonomi di wilayah Kecamatan Bojongsari menurut dia, akan mampu menyamai Jalan Raya Margonda ke depanya.

“Ada beberapa program untuk memajukan perekonomian Kecamatan Bojongsari. Apalagi, saat ini potensi usahanya sudah mulai meningkat, dari mulai ikan hias dan yang teranyar ada program menumbuhkan minat bertani Durian,” terang dia kepada Radar Depok.

Menurut dia, Kecamatan Bojongsari didukung juga sebagai wilayah perlintasan seperti Jalan Parung-Ciputat atau yang biasa disebut Jalan  Bojongsari, yang melintasi Kabupaten Bogor, Kota Depok dan Kota Tangerang Selatan.

Baca Juga  24 Sanggar Tampil di Bocah Limo Ngumpul

Hal tersebut mampu menjadi satu keuntungan untuk menumbuhkan geliat ekonomi di wilayahnya.

“Tentunya sebagai daerah perlintasan, Kecamatan Bojongsari harus melihat hal tersebut sebagai keuntungan, akan banyak potensi ekonomi yang dapat dikembangkan,” ujar Usman.

Lebih lanjut, semua kegiatan memajukan potensi lokal di Kecamatan Bojongsari haruslah dibicarakan bersama Lurah dan LPM serta tokoh masyarakat.

Dengan konsep yang matang dari seluruh stakeholder, peningkatan ekonomi di wilayahnya akan tepat sasaran.

“Semua harus dibicarakan lebih lanjut bersama seluruh stakeholder, tetapi program ini juga merupakan program pemerintah kota yang harus didukung semua pihak,” jelas dia.

Dirinya yakin, pemerataan pembangunan yang merupkan program pemerintah pusat akan mengena hingga ke Kecamatan Bojongsari.

Baca Juga  Sentra Timur Residence Pelopor TOD

“Jadinya semua wilayah di Kota Depok dapat memilih pembangunan yang hampir sama, mudah-mudahan dengan usaha semua pihak hal  tersebut dapat tercapai,” tukas dia.  (bry)

Tentang Jalan Raya Bojongsari

– Meliputi Kelurahan Duren Mekar, Curug, Bojongsari, Serua dan Bojongsari Baru serta Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan

– Ada tiga kantor pemerintahan, yakni kantor Kecamatan di Jalan Raya Parung – Ciputat Km. 24 Bojongsari dan kantor Kelurahan Bojongsari, Jalan Raya Parung – Ciputat, No. 26. Lalu satu lagi Jalan Raya Parung – Ciputat, No. 35

– Ada tempat wisata Godong Ijo di  Jalan Raya Parung – Ciputat Km.10

– Menghubungkan kawasan Kota Depok, Kabupaten Bogor dan Kota Tangerang Selatan.