Febrina/Radar Depok PERKENALKAN : Perpustakaan Umum Kota Depok sangat terbuka bagi sekolah yang ingin berkunjung.
yamaha-nmax

 

PERKENALKAN : Perpustakaan Umum Kota Depok sangat terbuka bagi sekolah yang ingin berkunjung. Foto : Febrina/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM -Pengenalan perpustakaan (Perpus) pada anak sejak usia dini, jadi program utama Perpustakaan Umum Depok. Tak lain dan tak bukan demi menumbuhkan minat membaca di kalangan anak. Bahkan, pengelola perpustakaan juga siap memfasilitasi pihak sekolah yang ingin mengajak siswanya berkunjung.

“Semakin dini anak dikenalkan dengan kegiatan membaca dan mengenal perpustakaan akan semakin baik,” ujar Plt Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Depok, Asep Roswanda kepada Radar Depok.

Asep mengatakan, Perpustakaan Umum Kota Depok sangat terbuka bagi sekolah yang ingin berkunjung, saat ini sudah miliki ruang khusus layanan anak dan balita. Dalam kunjungan kali ini, Perpustakaan Kota Depok menerima kedatangan 27 siswa dan 6 guru pendamping. Selain diperkenalkan dengan buku-buku bermutu yang ada di ruang layanan anak lantai 2 juga disuguhi oleh sebuah film pengetahuan. “Kunjungan ini juga agar semakin meningkatkan jumlah pengunjung dan sebagai sarana promosi Perpustakaan Kota Depok. Yang kunjungan ke sini juga tidak monoton hanya baca buku,” tambahnya.

Kepala Seksi Perpustakaan, Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Depok, Ima Halimah, menambahkan, Pemerintah Kota Depok melalui Perpustakaan Kota Depok mencoba memfasilitasi kebutuhan masyarakat akan ketersediaan bahan bacaan, suasana perpustakaan yang nyaman dan menyenangkan.

Di samping itu ruang belajar dan bermain yang nyaman juga membuat anak dapat berkreasi serta belajar memahami banyak ilmu pengetahuan. Dengan begitu, anak dapat tumbuh sesuai perkembangannya menjadi anak yang cerdas berkualitas dan berkarakter

“Anak-anak yang berkunjung ke Perpustakaan Kota Depok bersama bapak dan ibu guru akan didampingi oleh pegawai perpustakaan. Mereka bakal memberikan cerita-cerita dongeng yang bisa membangkitkan semangat anak-anak untuk belajar lebih giat lagi,” tutup Ima.(ina)