Foto: Dian/Radar Depok MEREBUT BOLA : Kegiatan latihan persija Jakarta di Pudiklat Olahraga ( POR ) Pelita Jaya Sawangan Kota Depok.
yamaha-nmax

 

MEREBUT BOLA : Kegiatan latihan persija Jakarta di Pudiklat Olahraga ( POR ) Pelita Jaya Sawangan Kota Depok. Foto: Dian/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Jelang leg pertama Piala Presiden 2017 menjamu Arema Malang, di Solo Sabtu (4/2) mendatang. Kemarin, punggawa Persija serius menggelar latihan di Pudiklat Olahraga (POR) Pelita Jaya, Sawangan Kota Depok. Setelah hampir vakum sebulan tak latihan, tim berjulukan Macan Kemayoran ini tidak menargetkan menang.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco mengatakan, tahap persiapan sampai kali ini hanya latihan fisik, karena pemain persija sudah hampir satu bulan vakum dalam latihan. “Sampai saat ini kami memepersiapkan dengan sebaik-baiknya, mulai dari fisik dan mental, untuk strategi belum ada,” ujarnya kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Di kejuaraan Piala Presiden kali ini, dia tidak ada target untuk menang sebab, ini akan di jadikan ajang seleksi pemain inti untuk Persija. “Ajang ini merupakan pramusim, jadi lakukan yang terbaik saja dan jadi bahan evaluasi,” jelasnya.

Namun demikian, banyak yang menganggap Persija terlambat dalam mempersiapkan tim, setelah beberpa tim sudah jauh-jauh hari menggelar persipan latihan cukup matang.

“Persipan hampir semua tim itu sama, cuma memang ada beberpa pemain dari tim Persija pada saat awal latihan masih belum latihan di karenakan masih banyak yang berada di luar kota. Tetapi sejauh ini kami sudah siap,” ucap Teco.

Teco juga menilai partisipasi Persija di beberapa turnamen pramusim akan bagus buat Bambang Pamungkas dan kawan-kawan. Setidaknya tim ibukota punya masa persiapan yang baik sebelum tampil di kompetisi sebenarnya.

Terlebih, manajemen tim menargetkan Persija bisa finis di posisi empat besar Liga 1 musim depan. “Kami akan bermain di Piala Presiden dan sebelum itu ada Trofeo Bhayangkara. Ini bagus buat tim,” kata Teco menuturkan.

Selain Persija, Trofeo Bhayangkara akan diikuti Arema dan juga Bhayangkara di Stadion Manahan, Solo, Minggu (29/1/2016). Di pentas Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, Persija menempati posisi ke-14.(dia)