DIAN/RADARDEPOK TUNJUKAN: Atlet andalan Persorasi Kota Depok, pada saat latihan di arena sepatu roda Sawangan.
yamaha-nmax

 

TUNJUKAN: Atlet andalan Persorasi Kota Depok, pada saat latihan di arena sepatu roda Sawangan. FotoDian/Radar Depok

DEPOK – Pengurus cabang (Pengcab) Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Persorasi) Kota Depok, di bulan Januari 2017 memfokuskan atletnya mempersiapkan diri untuk Porda 2018. Sebanyak enam atlet terbaiknya, akan diturunkan pada kejuaraan tersebut.

Ketua Umum Pengcab Persorasi Kota Depok, Hari Hengky Irawa mengatakan, saat ini masih dalam persiapan latihan, dan mengikuti kejuaraan guna menguji coba kemampuan atlet, agar menggali kemampuan mereka dalam bertanding, Meskipun hasilnya memuaskan, tetapi dirinya tidak puas begitu saja, masih banyak yang harus di bereskan.

“Di persiapan saat ini, kami memberikan peranan besar untuk pelatih, guna membina para atlet Kota Depok, khususnya di cabang olahrga sepatu roda,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Persorasi Kota Depok yang baru berdiri setahun, tentunya masih banyak kekurangan baik dari segi sarana dan prasaran. Tetapi, dari situ dirinya belajar untuk berdiri sendiri dan menujukan prestasi.

“Saat ini, pengcab kami lebih mandiri. Karena tujuan kami lebih monomor satukan prestasi, setelah terlihat dari prestasi mudah-mudahan lebih mudah untuk meminta bantuan,“ jelasnya.

Dirinya menambahkan, atlet yang diberangkatkan ada enam dan itu sesuai dengan anggaran yang dikeluarkan Persorasi Kota Depok di Porda 2018. Karena, kebutuhan perlengkapan atlet sangat banyak.

“Kami memaksimalkan anggran dalam menurunkan atlet. Agar keperluan atlet, dari segi peralatan dan kebutuhan lainnya terpenuhi,“ tamabahnya. (dia)