Foto: Pebri/Radar Depok SEIRAMA: Siswa SMP Budi Cendikia Islamic School yang tergabung dalam ekskul tari tradisional, turut meramaikan perayaan HUT ke-4 Yayasan Pendidikan Insan Budi Cendikia.
yamaha-nmax

 

SEIRAMA: Siswa SMP Budi Cendikia Islamic School yang tergabung dalam ekskul tari tradisional, turut meramaikan perayaan HUT ke-4 Yayasan Pendidikan Insan Budi Cendikia. Foto: Pebri/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Yayasan Pendidikan Insan Budi Cendikia marayakan hari jadinya yang ke-4 dengan mengadakan penampilan berbagai macam ekstrakulikuler (ekskul) di SMP Budi Cendikia Islamic School. Termasuk ada beberapa kompetisi olahraga yang diperuntukan bagi siswa-siswa SD di Kota Depok.

Ketua panitia, Muhammad Nur, mengatakan, ekskul-ekskul yang ditampilkan dalam perayaan tersebut, diantaranya tari tradisional, pramuka, paskibra, karate, paduan suara dan angklung. Ini dimaksudkan untuk memperlihatkan kepada orang tua, tentang kegiatan non akademik yang diadakan di SMP Budi Cendikia Islamic School.

“Kami juga mengundang orang tua siswa. Jadi, orang tua bisa melihat secara langsung kemampuan atau keahlian yang dimiliki siswanya dalam bidang non akademik, yang diwadahi dengan kegiatan ekskul,” ucap Nur yang juga menjadi SMP Kepala Budi Cendikia Islamic School kepada Radar Depok.

Nur menjelaskan, untuk kompetisi olahraga yang digelar untuk umum tersebut, yakni ada futsal, mini soccer dan basket. Total tim yang ikut dalam kegiatan ini, ada 31 tim dari 39 sekolah yang ada di kawasan Kota Depok. Untuk rinciannya, yakni 15 tim di futsal, delapan tim di basket dan 16 tim di mini soccer.

“Kalau tidak kami batasi, bisa-bisa pesertanya akan membludak. Kedepannya, akan lebih beragam lagi kompetisi yang diadakan,” katanya.

Nur berharap, dengan memasuki usia empat tahun, bisa lebih berguna dan memberikan layanan yang maksimal kepada masyarakat. Tidak hanya itu, dirinya juga ingin terus ada kerjasama yang baik antara yayasan, sekolah dan juga masyarakat.

“Tentunya, untuk kebaikan dan kemajuan dunia pendidikan,” katanya. (peb)