IRWAN/RADAR DEPOK DIKUKUHKAN: Sayap Partai Gerindra Pengurus Cabang (PC) PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Kota Depok diketuai Rezky M. Noor sebagai ketua PC PIRA kota Depok periode 2016-2021 resmi dikukuhkan.
yamaha-nmax

 

DIKUKUHKAN: Sayap Partai Gerindra Pengurus Cabang (PC) PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Kota Depok diketuai Rezky M. Noor sebagai ketua PC PIRA kota Depok periode 2016-2021 resmi dikukuhkan. Foto: Irwan/Radar Depok

DEPOK Rezky M. Noor resmi dilantik sebagai Ketua Pengurus Cabang  Perempuan Indonesia Raya (PC PIRA) Kota Depok periode 2016-2021, Sabtu (7/1). Pelantikan dihelat di Rumah Makan Betawi Ngumpul, Jalan Tanah Baru, Beji.

“Pelantikan ini agar PIRA mulai bisa membantu agenda Partai Gerindra, yakni Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres). Tujuanya adalah merebut kemenangan itu,” kata Ketua PIRA Jawa Barat, Prasetya Wati kepada Radar Depok.

Ia mengatakan bahwa program unggulan PIRA yaitu revolusi putih dengan membagikan susu kepada masyarakat, termasuk pemberdayaan perempuan. PIRA melatih kaum hawa untuk mandiri. “Misalnya diberikan pelatihan sebagai wiraswasta,” ucapnya.

Lebih jauh, ia menyatakan bahwa PIRA sangat punya pengaruh bagi Partai Gerindra. Dirinya memberikan contoh seperti di rumah tangga jika tidak ada perempuan pasti pincang. Pun demikian dalam berorganisasi. Tanpa tangan perempuan, bakal pincang pula.

“PIRA terlahir untuk penyeimbangan organisasi Partai Gerindra,” katanya.

Untuk itu, Prasetya meminta agar para kader PIRA agar dapat bersatu menyamakan persepsi dan memenangkan agenda ke depan: Pileg dan Pilpres. “Karena PIRA adalah sayap Partai Gerindra dan harus mampu membantu partai,” tandasnya.

Ketua PC PIRA Kota Depok, Rezky M. Noor bersyukur bisa dipercaya memimpin sayap Partai Gerindra ini di Kota Depok. Dirinya pun siap menjalankan visi dan misi organisasi partai dan sayap partai yang dia emban saat ini.

Selain itu juga, tambah dia, PIRA akan membantu Pemkot Depok dalam meningkatkan kehidupan di segala aspek, khususnya di bidang perempuan.

”Alhamdulillah, surat keputusan dari pengurus pusat PIRA telah keluar dan telah dikukuhkan,” ucap Rezky.

Ia berjanji akan mengajak kaum ibu yang tergabung dalam PIRA, untuk bisa berperan aktif dalam meningkatkan ekonomi keluarga.  Termasuk membuat program kerja PIRA dalam jangka pendek dan jangka panjang.

“Kami sudah membentuk kepengurusan di tingkat kota dan kecamatan. Nanti kami akan bentuk ditingkat kelurahan,” katanya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan bahwa siap mendukung program-program PIRA kedepan.

“Kami akan dukung PIRA. Apalagi ibu Rezky yang memimpin. Orangnya sangat fleksibel dan supel. Semoga dengan pemilihan ini dapat berimbas bagi Partai Gerindra,” tutur Pradi.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat PC PIRA Kota Depok, Nuroji mengatakan, kehadiran PIRA bisa membantu Partai Gerindra Kota Depok

Dan juga, PIRA bisa menjadi wadah bagi para kaum perempuan untuk berorganisasi. Dirinya meminta agar para kader PIRA yang memiliki suami untuk izin terlebih dahulu kepada suaminya masing-masing.

“Disinilah ibu-ibu bisa belajar berorganisasi. Tapi sebelumnya pamit terlebih dulu dengan suami. Kalau tidak nanti akan bertengkar,” tandasnya. (irw)