Foto: Ferdian/Radar Depok BERI SAMBUTAN: Lurah Pasput, Sudadih memberi sambutan  pada penilaian lomba Ketahanan Keluarga kemarin di Kelurahan pasput.
yamaha-nmax

 

 

BERI SAMBUTAN: Lurah Pasput, Sudadih memberi sambutan  pada penilaian lomba Ketahanan Keluarga kemarin di Kelurahan pasput. Foto: Ferdian/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM –  Penilaian lomba Ketahanan Keluarga di Kecamatan Sawangan kemarin, menyasar ke Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kelurahan Pasir Putih (Pasput). Beberapa item penilaian, jadi fokus kegiatan tersebut.

Ketua TP PKK Kecamatan Sawangan, Nurilah mengatakan, Kelurahan Pasput merupakan kelurahan ke tiga yang dinilai lomba ketahanan keluarganya di Kecamatan Sawangan.

Sebelumnya kata dia, dua kelurahan lain, yaitu Sawangan Baru dan Bedahan, telah mendapat penilaian dari TP PKK Kecamatan Sawangan.

“Kami telah memulai penilain lomba ini beberapa hari lalu, dan Kelurahan Pasput merupakan kelurahan yang ke tiga dinilai,” terang dia kepada Radar Depok.

Menurut dia, lomba Ketahanan Keluarga di Kecamatan Sawangan,  merupakan persiapan yang dilakukan pihaknya untuk menghdapi lomba yang sama di tingkat kota pada Februari 2017.

“Nantinya kelurahan yang terbaik akan mewakili Kecamatan Sawangan dalam Lomba Ketahanan Keluarga Tingkat Kota,” jelas dia.

Lebih lanjut menurut dia, beberapa item penilaian jadi pertimbangan pihaknya untuk menentukan kelurahan mana yang berhak menjadi  kelurahan terbaik. Diantaranya penilaian data keluarga harmoni, KB Lestari, Bina Keluarga Lansia, UPPKK dan lainnya.

Sementara itu, Lurah pasput, Sudadih berharap, lomba yang dilaksanakan  Kecamatan Sawangan tidak hanya sekedar lomba saja. Tetapi, lebih baik lagi jika lomba ini mampu dirasakan masyarakat di Kelurahan Pasput.

“Setelah lomba, yang paling penting para kader PKK bisa memberikan pemahaman yang di dapat dari lomba ini,” ungkap dia.(bry)