DIAN/RADARDEPOK SERU: Seluruh peserta sosialisasi olahraga dayung dari berbagai perwakilan pelajar yang ada di Kota Depok.
yamaha-nmax

 

SERU: Seluruh peserta sosialisasi olahraga dayung dari berbagai perwakilan pelajar yang ada di Kota Depok. Foto: Dian/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Pengurus cabang (Pengcab) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Depok bekerja sama dengan Kwarcab Pramuka Kota Depok, mengadakan kegiatan sosialisasi olahraga dayung bagi 150 siswa SMA, SMK, Madrasah se-Kota Depok pada Rabu (11/1) di Setu Rawa Besar, Kecamatan Pancoranmas.

Ketua Pengcab PODSI Kota Depok Sariyo Sabeni mengatakan, dalam kegiatan sosialisasi ini pihaknya ingin memperkenalkan olahraga dayung di Kota Depok yang sudah memiliki banyak prestasi, baik dari tingkat nasional maupun internasional.

“Ini merupakan salah satu program kami, untuk mengembangkan olahrga dayung di Kota Depok. Dengan harapan, banyak bibit atlet yang muncul setelah sosialisasi ini ,“ ujarnya.

Lebih lanjut Sariyo menjelaskan, saat ini perkembangan PODSI sudah mulai terlihat di Kota Depok. Dengan adanya setu di Kota Depok yang dijadikan arena olahraga air tersebut.

“Saat ini di Kota Depok memiliki 22 setu yang bagus. Kami ingin memaksimalkan lokasi tersebut, dengan kegiatan olahraga seperti dayung,” jelasnya

Sariyo menambahkan, di awal tahun 2017 ini pengcab POBSI Kota Depok harus lebih berkembang, dan semakin bertambahnya generasi atlet yang memiliki potensi.

“Saya berharap, Sosialisasi di awal tahun ini di harapkan dapat menumbuhkan minat pada calon pedayung yang ada di kota Depok mengingat kota Depok sangat berpotensi untuk mencetak atlet-atlet berprestasi,” pungkasnya. (dia)