ADE/RADAR DEPOK TANGGAP: Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipayung, Aiptu Samsudi (kanan), menempel stiker imbauan di kantor kelurahan. Imbauan sebagai usaha preventif pihak kepolisian dalam menekan angka kriminalitas dan layanan publik.

 

TANGGAP: Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipayung, Aiptu Samsudi (kanan), menempel stiker imbauan di kantor kelurahan. Imbauan sebagai usaha preventif pihak kepolisian dalam menekan angka kriminalitas dan layanan publik. Foto: Ade/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Maraknya kasus pelanggaran hukum yang mengarah pada tindak kriminalitas, membuat kepolisian di Kota Depok banyak memberikan imbauan-imbauan yang bersifat tindakan preventif kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipayung, Aiptu Samsudi. Kemarin (17/1), beberapa tempat publik di Kelurahan Cipayung ditempeli stiker imbauan. Seperti ‘Waspada Pungutan Liar’, ‘Patuhi Rambu Lalulintas’ dan ‘Tawuran Merusak Bangsa’.

“Ini merupakan salah satu tindakan preventif kepolisian untuk mencegah pelanggaran hukum di salah satu wilayah hukum Polsek Pancoranmas,” ujar Aiptu Samsudi.

Sebagai bagian dari tiga pilar Kelurahan Cipayung, Samsudi bertanggung jawab terhadap kenyamanan dan keamanan warga.

“Karena ini bagian dari tugas Bhabinkamtibmas,” sambungnya.

Selain itu, stiker imbauan untuk mensosialisasikan program Polresta Depok, yakni layanan ‘Halo Polisi’.

Baca Juga  Halo Polisi Diluncurkan 

Menurut Samsudi, dengan adanya layanan Halo Polisi masyarakat dapat dengan cepat mendapat pelayanan dari polisi.

“Halo Polisi adalah sebuah layanan aplikasi berbasis mobile dan web yang dapat digunakan masyarakat luas, untuk melaporkan berbagai kejadian yang berhubungan dengan kriminalitas, kemacetan dan lainnya,” kata Samsudi.

Bagi warga yang ingin menggunakan layanan Halo Polisi dapat diunduh pengguna telepon berbasis android, atau bisa mengunjungi situs www.halopolisi.id.

“Titik penempelan stiker di ruang publik. Seperti kantor kelurahan, di sekolah, halte dan perkantoran,” kata Samsudi. (ade)