RICKY/RADAR DEPOK TELAH RAMPUNG: Camat Cimanggis, Henry Mahawan didampingi istri dan Lurah Mekarsari, Suryadi meresmikan Posyandu Kemuning di RW11 Kelurahan Mekarsari, kemarin.

 

TELAH RAMPUNG: Camat Cimanggis, Henry Mahawan didampingi istri dan Lurah Mekarsari, Suryadi meresmikan Posyandu Kemuning di RW11 Kelurahan Mekarsari, kemarin. Foto: RICKY/RADAR DEPOK

RADAR DEPOK.COM – Irjen Polisi Bambang Waskito yang kini menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) membantu pembangunan Posyandu Kemuning di RW11 Kelurahan Mekarsari, Cimanggis. Saat rampung, posyandu tersebut diresmikan Camat Cimanggis, Henry Mahawan, kemarin.

Gedung posyandu yang berdiri di atas lahan seluas 60 meter dan terdiri dari dua lantai menghabiskan anggaran sebesar Rp275 juta yang keseluruhan biaya pembangunan murni dari sumbangan Kapolda Sulut tersebut.

“Semoga dengan dioperasikannya Posyandu Kemuning, semakin meningkatkan kesehatan dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat. Terutama untuk pelayanan dasar kesehatan di lingkungan setempat,” kata Bambang Waskito.

Henry Mahawan yang didaulat untuk meresmikan Gedung Posyandu Kemuning RW11 mengucapkan terima kasih kepada Bambang Waskito yang peduli dan telah menyisihkan rejekinya untuk pembangunan posyandu.

“Terima kasih juga kepada panitia pembangunan, para donatur serta para tokoh masyarakat yang telah berswadaya hingga berdirinya gedung posyandu ini,” tutur Henry.

Setelah dioperasikan, ia berharap pelayanan kesehatan sesuai dengan tupoksi posyadu dan tingkat kesehatan RW11 Kelurahan Mekarsari dapat lebih baik lagi. Kemudian, lanjut Henry, diharapkan adanya gedung ini dapat meningkatkan motivasi kader posyandu untuk terus mengabdikan diri menjadi garda terdepan dalam pelayanan kesehatan di lingkungan.

“Karena selain dua lantai, gedung ini juga dipasang pendingin ruangan agar saat kader posyandu bekerja melayani dan masyarakatnya pun nyaman,” ucap Henry.

Turut hadir dalam peresmian tersebut Lurah Mekarsari, Suryadi,  Ketua FKKS Kecamatan Cimanggis,  Ketua LPM Kelurahan Mekarsari, Ketua Pokja Sehat, para Ketua RW yang tergabung dalam Paguyuban RW Kelurahan Mekarsari, para Ketua RT di wilayah RW 11 serta para tokoh masyarakat dan Ibu-ibu kader PKK. (cky)