Anis Fatoni Lurah Cinangka
yamaha-nmax

Anis Fatoni Lurah Cinangka

CINANGKA – DI awal tahun 2017, Kelurahan Cinangka tengah merancang pra-Musyawarah Rencanan Pembangunan (Musrenbang) ditingkat RW. Menurut Lurah Cinangka, Anis Fatoni kemungkinan besar Musrenbang tingkat kelurahan, bakal diadakan pada pertengahan Januari 2017.

“Kami sedang mengadakan Musrenbang di tingkat RW. Kegiatan ini sebagai persiapan Musrenbang di tingkat Kelurahan Cinangka,” terang Anis kepada Radar Depok.

Menurut dia, walau telah memiliki prediksi pelaksanaan Musrenbang tingkat kelurahan. Tetapi, pihaknya masih harus menunggu informasi jadwal Musrenbang tersebut, dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah  (Bappeda) Kota Depok.

“Untuk tingkat kelurahan, kami sedang menunggu jadwal Bappeda Kota Depok. Tetapi, RW bersama LPM, melakukan pra musrenbang di tingkat RW. Perkiraan pekan ke-2 di Januari selesai semua,” jelas Anis.

Kegiatan pra Musrenbang di tingkat RW ini, menurut dia, merupakan salah satu cara memfasilitasi aspirasi seluruh ketua lingkungan di Kelurahan Cinangka. Karena itu dirinya berharap, nantinya di tingkatan RW rencananya matang dalam mengusulkan seluruh pembangunan yang perlu dilakukan pada 2017.

“Kalau usulan sudah matang dan pasti di tingkat RW, pada saat Musrenbang di kelurahan tidak akan alot diskusinya. Karena itu, mudah-mudahan nanti semua usulan RW dapat benar-benar yang paling mendesak,” ungkap dia.

Waktu yang diperkirakan tidak lama lagi untuk menjalankan Musrenbang Kelurahan, membuat pihaknya juga tengah mencari lokasi pelaksanaan Musrenbang.

“Kalau bicara lokasi, tidak akan jauh dari Koat Depok, atau malah masih disekitaran Cinangka,” tutup dia. (bry)