Foto: Ist/Radar Depok DUKUNGAN: Presiden Jokowi ketika berlatih olahraga panahan.

 

DUKUNGAN: Presiden Jokowi ketika berlatih olahraga panahan. Foto: Ist/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan mengikuti kejuaraan memanah Open Acher Championship (OAC) 2017 di Pusat Pendidikan Zeni TNI AD (Pusdikzeni) Bogor pada Minggu (22/1). Presiden akan menjadi perserta dalam kategori standar nasional 20 meter melawan 30 atlet lain.

Ketua Penyelenggara OAC 2017 sekaligus palatih memanah presiden Rizal Barnardi mengatakan, kejuaraan memanah OAC 2017 di ikuti 640 peserta tingkat nasional.

Dalam kejuaraan akan mempertandingkan lima kelas, yaitu Recurve 70 m, Compound 50 m, Ronde Nasional 40 m (SMA dan Umum), Ronde Nasional 20 m (SD dan SMP), dan Eksekutif 20 m (standar nasional).

“Dalam kejuaraan tersebut Presiden direncanakan akan mengikuti kelas standar nasional 20 meter yang dikuti 30 perserta lain,” tutur Rizal di Kota Bogor, Kamis (19/1).

Dua hari prakejuaraan, lanjut Rizal, persiapannya sudah 90 persen dan menggunakan peralatan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Jawa Barat. Para peserta akan memperebutkan 51 medali emas dan uang tunai Rp 100 juta. (bst)