DIAN/RADARDEPOK PRESTASI: Fio pada saat di kejuaraan Intercity Piala Walikota Depok menjadi juara ketiga bersama Tim ASSBD Biru Kota Depok
yamaha-nmax

 

PRESTASI: Fio pada saat di kejuaraan Intercity Piala Walikota Depok menjadi juara ketiga bersama Tim ASSBD Biru Kota Depok. Foto: Dian/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Alifio Febriano Amethyst, namanya sudah cukup di kenal untuk kalangan sepak bola bola tingkat pelajar. Berawal dari kecintannya terhadap dunia sepak bola sejak duduk di taman kanak-kanak (TK), kini Fio mampu bergabung di tim AASBD Kota Depok untuk kejuaraan bola di tingkat Nasional.

Fio yang merupakan siswa kelas VIII SMPN 2 Depok mengatakan, berawal orang tuanya yang selalu mengajak nonton pertandingan sepakbola. Hal itu yang membuat dirinya ingin menjadi pemain sepakbola yang bisa dibanggakan kedua orang tuanya.

“Awalnya memang ikut orang tua nonton. Dari situ saya meminta ingin di sekolahkan sepakbola, dan akhirnya bergabung dengan SSB Metro Kukusan, dari situ mulai serius hingga saat ini,” kenangnya.

Lebih lanjut Fio menjelaskan, ketika dirinya ingin melanjutkan ke sekolah jenjang SMP, dirinya merupakan salah satu siswa yang lolos dengan jalur prestasi yang sudah di dapatkan sejak duduk di sekolah dasar (SD). Dalam hal ini, Fio dapat memebuktikan kepada orangtuanya bahwa berprofesi sebagai pemain sepakbola, juga dapat membantu dirinya untuk masuk ke sekolah yang dia inginkan.

“Memeilih olahraga sepakbola merupakan cita-cita saya, yang nantinya bisa membanggakan orang tua, dan dengan prestasi yang saya raih, bisa menjadi modal untuk masuk ke sekolah yang saya inginkan,” jelasnya.

Fio yang di dalam tim ASSBD Kota Depok bermain sebagai gelandang ini, sudah sering mengikuti kejuaran yang memukau seperti, kejuaraan Liga Topskor Divisi Utama sebagai pemain termuda di tahun 2016, kejuaraan Intercity U 14, dan masih banyak lagi.

Sementara itu orang tua dari Fio, yaitu Muhammad Gus Riko mengungkapkan, rasa bangganya ketika anaknya memilih sepak bola menjadi hobi untuknya, dan sebagai orang tua selalu mendukung dengan pilihan tersebut.

“Semua cita-cita ada di tangan Fio, dan saya sebagai orang tua yang memang mencintai dunia sepak bola, juga hanya bisa mendukung dengan pilhannya tersebut,” katnya.

Riko berharap, anaknya ini mampu tetap fokus dalam sepak bola, dan tidak meninggalkan sekolahnya. Karena Fio merupakan salah satu sisiwa yang tercatat sebagai siswa jalur prestasi dari olahraga sepak bola.

“Kalo harapan saya pastinya Fio harus fokus, dan bertanggung jawab atas sekolahnya,” pungksanya. (dia)