BERBASIS DIGITAL: PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk akan memprioritaskan transformasi bisnis perseroan berbasis digital banking guna mendukung core businessnya dalam mendorong pemenuhan program sejuta rumah.
BERBASIS DIGITAL: PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk akan memprioritaskan transformasi bisnis perseroan berbasis digital banking guna mendukung core businessnya dalam mendorong pemenuhan program sejuta rumah. Foto: Istimewa/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk akan memprioritaskan transformasi bisnis perseroan berbasis digital banking guna mendukung core businessnya dalam mendorong pemenuhan program sejuta rumah.

Langkah ini dilakukan perseroan sekaligus untuk memperbaiki proses bisnis agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih baik dan cepat.

”Persaingan perbankan saat ini begitu hebat. Kami harus dapat masuk dalam era persaingan itu dan BTN telah siap menyambut persaingan itu dengan bisnis perseroan yang sudah disiapkan berbasis digital banking,” ujar Direktur Utama BTN, Maryono.

Maryono menjelaskan, dirinya bersama jajaran Direksi BTN lainnya sangat serius untuk mengajak seluruh jajaran Bank BTN siap dalam menyambut transformasi bisnis perseroan berbasis digital.

Maryono menambahkan, tahun ini akan menjadi tahun yang penuh tantangan. Meski demikian, imbuhnya, indikator makro ekonomi dan perbankan Indonesia menunjukkan trend yang membaik.

Hal ini seiring dengan perubahan kebijakan pemerintah di Indonesia yang mendukung penguatan ekonomi di 2016.

”BTN yakin bahwa peluang bisnis yang besar dalam hal pemenuhan kebutuhan hunian (backlog perumahan) nasional dan pemenuhan kebutuhan nonKPR adalah peluang dan potensi riil yang menjadi potensial bisnis perseroan,” ungkapnya. (jpnn/ers)