Foto: Irwan/Radar Depok AKRAB : Para anggota Pokdarkatibmas 713 Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung bersama Anggota DPRD Kota Depok Qonita Lutfiyah terlihat akrab usai melaksanakan reses di RW05 kelurahan tersebut, kemarin.
yamaha-nmax

 

AKRAB : Para anggota Pokdarkatibmas 713 Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung bersama Anggota DPRD Kota Depok Qonita Lutfiyah terlihat akrab usai melaksanakan reses di RW05 kelurahan tersebut, kemarin. Foto: Irwan/Radar Depok

Giat Pokdarkamtibmas 713 Kelurahan Pondok Jaya, Cipayung

Pokdarkamtibmas 713 Kelurahan Pondok Jaya, Cipayung memiliki program bulanan. Yaitu, melakukan patroli malam sebulan dua kali dan membantu Pemkot Depok dengan menanam pohon cabai.

Laporan : MUHAMMAD IRWAN SUPRIYADI, Radar Depok

“Kami memiliki program tiap bulan untuk yang rutin dilaksanakan,” kata Ketua Pokdarkatibmas Pondok Jaya, Abdul Salam.

Program itu diantaranya melaksanakan patroli keliling di Pondok Jaya seperti di Jalan Raya Citayam dan setiap jalan lingkungan. “Dari warga pun membantu program kami,” katanya.

Sebagai mitra kepolisian di Kelurahan Pondok Jaya, Pokdarkatibmas 713 berkomitmen terus menjaga keamanan di wilayah.

Sebab, keamanan di lingkugan adalah tanggung jawab bersama. Meski harus ada wadah perkumpulan seperti Pokdarkatibmas. “Seperti kami,” ucap Salam.

Program lainya, ialah menanam pohon cabe disalah satu lahan kosong wilahnya. Ini guna membantu program Pemkot Depok yang saat ini sedang digalakan.

“Hasilnya nanti akan dibagikan kemasyarakat,” katanya.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas kedatang Anggota DPRD Kota Depok, Qonita Lutfiayah. Kedatangan wakil rakyat itu untuk melakukan reses dan bersilaturahmi dengan Pokdarkatibmas.

“Kami ucapkan selamat datang. Semoga aspirasi warga Pondok Jaya terealisasi,” katanya.

Sementara itu, Anggota Pokdarkatibmas Pondok Jaya, Ahamad Djamil mengatakan bahwa anggota ini meruapakan dari para warga dan Ketua RT dan RW. “Mereka yang gabung karena sadar akan keamanan itu tanggung jawab semua,” kata Djamil.

Jumlah anggota di kelompok ini kurang dari 50 orang. “Alhamdulillah yanģ aktif kurang lebih 40 orang,” ungkapnya. (irw)