IRWAN / RADAR DEPOK SIMBOLIS : Anggota DPRD Kota Depok Fraksi PDI Perjuangan, Rachmin saat memberikan akte kelahiran sebanyak 32 orang ke masyarakat Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Minggu (15/1).
SIMBOLIS : Anggota DPRD Kota Depok Fraksi PDI Perjuangan, Rachmin saat memberikan akte kelahiran sebanyak 32 orang ke masyarakat Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Minggu (15/1). Foto: IRWAN / RADAR DEPOK

RADAR DEPOK.COM – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Depok, Rachmin Siahaan memberikan 32 surat akte kelahiran secara gratis, yang diperjuangannya untuk masyarakat Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Minggu (15/1).

“Ini kepedulian sebagai kader PDI Perjuangan dan anggota dewan. Karena kami ini pesuruh rakyat,” kata Rachmin kepada Radar Depok, kemarin.

Pemberian akte ini, lanjut dia, membuktikan bila dirinya tidak memandang daerah pemilihan (Dapil) untuk memberi bantuan ke warga. Dirinya sendiri merupakan anggota dewan dari Sukmajaya. Ia cuma ingin agar masyarakat tahu bila PDI Perjuangan hadir ditengah kehidupan warga

Ia menambahkan, proses pembuatan akte kelahiran yang diurusnya sangat cepat. Hanya dua minggu, dengan dibantu struktrual partai. “Kami pun tidak bekerja sendiri,” katanya.

Lanjut dia, pemberian akte kelahiran secara cuma-cuma ini tidak hanya diberikan di wilayah Pondo Petir. Namun, di wilayah Kecamatan Sawangan dan Cipayung.

“Apa lagi di Sukmajaya, sudah banyak masyarakat dibantu pembuatan akte kelahiran. Bahkan, saya dapat julukan Duta Akte Kelahiran,” pungkasnya. (irw)