RICKY/RADAR DEPOK SEPERTI HABIS KENA GEMPA: Kendaraan lalu-lalang di Jalan Raya Tapos yang mulai retak, di wilayah RW13 Kelurahan/Kecamatan Tapos.

 

SEPERTI HABIS KENA GEMPA: Kendaraan lalu-lalang di Jalan Raya Tapos yang mulai retak, di wilayah RW13 Kelurahan/Kecamatan Tapos. Foto: Ricky/Radar Depok

RADAR DEPOK – Jalan Raya Tapos yang menjadi jalur protokol di Kecamatan Tapos, saat ini kondisinya mulai retak. Tentunya kondisi tersebut dikeluhkan pengendara.

Andi Rismana, pengemudi ojek online, mengatakan, retakan parah dari sebelum SPBU Kebayunan menuju arah Citeureup, Cibinong, Bogor.

Kemudian, di beberapa titik Jalan Tanah PT pun sudah mulai terkikis betonnya. “Sebelum masjid Jami Mifhtahul Jannah dan di depan minimarket sebelum perumahan Arcadia juga sudah retak-retak,” kata warga Kelurahan Sukamaju Baru tersebut.

Edi Subiantoro, warga Kelurahan Sukatani juga mengatakan, di depan Rumah Makan Pondok Ikan Bakar khas Kalimantan dan di depan Balai Besar Pengembangan Pengujian Mutu Benih Tanaman Pangan dan Holtikultura kondisi jalan sudah rusak.

“Di sana jalannya rusak di satu bidang. Retak-retaknya mulai banyak,” tutur Edi.

Meski ada perbaikan dengan tambal sulam, tapi retakan masih timbul kembali. Setelah itu dari sebelum Kecamatan Tapos mengarah ke Citeureup, Cibinong, Bogor, hingga depan Masjid Jami Nurul Islam di Jalan Palem Tapos pun masih retak-retak. “Retakannya cukup parah, bahaya kalau motor slip di sana,” kata Edi.

Mengetahui kondisi jalan, anggota LPM Kelurahan Tapos, Rudi Harahap, mengatakan, jalan tersebut usianya sudah tiga tahun. Dirinya mengakui ada beberapa titik yang mengalami retak-retak.

“Dicornya tiga tahun lalu. Memang ada yang dicor juga pada 2015,” tutur Rudi.

Rencananya, di tahun 2017, Bidang Jalan dan Jembatan Seksi Perawatan, pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan melakukan perbaikan dari depan RM Kalimantan hingga jembatan setelah kantor Kecamatan Tapos.

“Saya dari LPM berharap perawatan itu dapat terealisasi di tahun ini. Sehingga, pengendara merasa nyaman dan tidak was-was saat melintas,” ucap Rudi. (cky)

Titik Kerusakan Jalan

Dari SPBU Kebayunan menuju arah Citeureup

Beton di Jalan Tanah PT mulai terkikis

Termasuk sebelum masjid Jami Mifhtahul Jannah dan Perumahan Arcadia

Kondisi yang sama juga terjadi di depan Rumah Makan Pondok Ikan Bakar khas Kalimantan

Depan Balai Besar Pengembangan Pengujian Mutu Benih Tanaman Pangan dan Holtikultura

Kerusakan cukup parah sebelum Kecamatan Tapos mengarah Citeureup

Hingga depan Masjid Jami Nurul Islam Jalan Palem Tapos

Kondisi jalan sudah berusia tiga tahun

Di 2017 rencananya akan diperbaiki dari depan RM Kalimantan hingga jembatan setelah Kecamatan Tapos