Foto: Rama/Radar Depok FOKUS PADA RTLH: Anggota DPRD Depok, Juanah Sarmili (berdiri), menyampaikan paparan dalam resesnya yang dihadiri Wakil Walikota (kedua dari kanan), Ketua DPD Partai Golkar Depok (kedua dari kiri), empat lurah, ketua LPM se-Sukmajaya, ketua RW, RT, dan konstituen, Jumat (27/1).
yamaha-nmax

 

FOKUS PADA RTLH: Anggota DPRD Depok, Juanah Sarmili (berdiri), menyampaikan paparan dalam resesnya yang dihadiri Wakil Walikota (kedua dari kanan), Ketua DPD Partai Golkar Depok (kedua dari kiri), empat lurah, ketua LPM se-Sukmajaya, ketua RW, RT, dan konstituen, Jumat (27/1). Foto: Rama/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Reses anggota DPRD Kota Depok, Juanah Sarmili (JS), terasa spesial. Reses yang digelar di kediamannya Jalan Tole Iskandar RW01 Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya, Jumat (27/1), turut dihadiri Wakil Walikota Depok, Ketua DPD Partai Golkar Depok, empat lurah, ketua LPM se-Sukmajaya, RW, RT dan konstituen.

“Ini di luar dugaan saya, Wakil Walikota bang Pradi Supriatna hadir di tengah-tengah kita. Tanpa undangan secara resmi. Tentunya suatu kehormatan bagi saya. Pak lurah dan para ketua lpm terima kasih atas waktunya yang sudah menyempatkan hadir. Selama saya menjadi anggota dewan dua periode ini belum pernah terjadi,” ujar Juanah.

Dari reses yang dilakukan, Juanah dapat mengetahui kebutuhan masyarakat di lingkungan melalui masukan yang disampaikan untuk program anggaran tahun 2018.

“Di tahun-tahun berikutnya saya akan terfokus pada bidang RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), karena masih banyak masyarakat yang butuh dibantu. Contohnya Kelurahan Sukmajaya, hasil Musrenbang yang mengajukan usulan sampai 240 rumah. Usulan ini tentunya tidak akan tercover oleh pagu Musrenbang. Maka harus dibantu dari program aspirasi dewan,” sambung Ketua Fraksi Partai Golkar ini.

Juanah mengaku sengaja mengundang lurah, RW, RT, LPM dan warga dalam kegiatan resesnya, karena antara dewan dengan elemen masyarakat dan pemerintah dalam hal ini kelurahan harus sejalan.

“Saya mesti bersinergi dengan LPM, lurah, RT, RW dalam mengawal usulan,” tandas Juanah.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi Arafiq, berjanji akan menindaklanjuti usulan Ketua RW26 Kelurahan Baktijaya, yang kondisi warganya sakit luka bakar dan ada kesulitan dalam menggunakan kartu BPJS.

“Saya siap membantu warga pak RW. Nanti kita komunikasi lagi, supaya warga pak RW bisa cepat mendapat penanganan,” kata Farabi.

Sementara kehadiran Wakil Walikota, Pradi Supriatna, di kediaman Juanah bukan hanya saat reses. Tapi terekam dalam beberapa sesi. Pada satu kesempatan Pradi menyampaikan kehadirannya untuk menghormati Juanah dan H. Sarmili selaku sesepuh Kecamatan Sukmajaya.

“Kalau saya manggil bu Juanah mpok (kakak). Karena memang sudah kayak mpok saya sendiri. Insya Allah selama nggak ada kegiatan yang berbarengan, saya akan hadir,” kata Pradi, dalam satu kesempatan.

Kedatangannya di reses Juanah, Pradi ingin bersilaturahmi dengan warga Sukmajaya dan mendengar langsung masukan dan usulan untuk pembangunan Kota Depok.

“Dalam reses banyak hal yang bisa disampaikan kepada anggota DPRD. Jadi nantinya wakil rakyat kita yang duduk di legislatif bisa memperjuangkan untuk realisasinya. Saya hadir di sini sebagai ajang silaturahmi. Karena tak kenal maka tak sayang, bertujuan untuk kemajuan Kota Depok,” kata Pradi. (ram)